Salin Artikel

Satpam Kantor Pajak Purbalingga Meninggal Saat Isolasi Mandiri di Kamar Kos

Korban bernama Adnan Laruba (54) asal Luwuk, Sulawesi Tengah, diketahui sedang menjalani karantina mandiri karena reaktif saat rapid test antigen, Rabu (13/1/2021).

Kapolsek Kalimanah, Ajun Komisaris Setiadi mengatakan, korban kedapatan pertama kali oleh pemilik kos, Imam Santoso (46).

Sekitar pukul 03.00 WIB, saksi curiga melihat jendela kamar kos yang disewa korban masih terbuka.

"Saksi mencoba memanggil nama korban dari luar, tapi korban tidak menyahut. Ketika diintip dari luar terlihat sedang tidur,” kata Setiadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (16/1/2021).

Saksi kemudian memberitahu tetangganya bernama Joko Prianto (46).

Keduanya lalu kembali mengecek dan memanggil namanya dari jendela, tapi korban tetap bergeming.

“Karena saksi tahu korban sedang isolasi mandiri, jadi tidak berani masuk, saksi melapor ke Pemdes dan bidan desa setempat,” ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Evakuasi jenazah, kata Setiadi, dilakukan dengan protokol Covid-19.


“Sehari sebelumnya (Jumat, 15/1/2021), korban sempat diambil sampel swab untuk PCR, tapi hasil nya baru keluar besok Senin (18/1/2021),” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda penganiayaan atau kekerasan fisik di tubuh korban.

Selain itu, korban juga diketahui memiliki penyakit penyerta yakni diabetes.

“Setelah berkomunikasi dengan pihak keluarga, disepakati untuk jenazah dikebumikan di Purbalingga. Pemakaman dilakukan oleh petugas pun dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/16/20014781/satpam-kantor-pajak-purbalingga-meninggal-saat-isolasi-mandiri-di-kamar-kos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke