Salin Artikel

Eri-Armuji Unggul Versi Quick Count, Putra Sulung Risma Cukur Gundul

Fuad mengatakan, tindakan menggunduli rambut itu juga tanda terima kasih kepada warga Surabaya yang percaya dengan pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

"Ini sebagai bentuk nazar (janji), bersama teman-teman GAS (Gerakan Arek Suroboyo), yang memang sejak awal berjuang untuk pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk menjadi Wali Kota Surabaya, penerus dari Bu Risma," kata Fuad di Posko GAS Jalan Pandegiling Surabaya, Kamis (10/12/2020).

Nazar itu, kata Fuad, bentuk totalitas perjuangan relawan GAS memenangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya.

"Ini sebagai bentuk mengakhiri ikhtiar, dalam memperjuangkan perolehan suara Eri-Armuji. Malah nazar ini sudah sebelum dikeluarkannya rekomendasi, dan akhirnya pada 9 Desember warga Surabaya memilih Pak Eri-Armuji menjadi penerus Bu Risma," ujar Fuad.

Fuad berharap pasangan Eri-Armuji bisa melanjutkan program Risma.

"Harapannya yang pasti, program-program yang sudah dicanangkan oleh Bu Risma, bisa diteruskan, atau bahkan meng-upgrade program dari Bu Risma yang awalnya sudah baik, menjadi lebih sempurna," kata Fuad.

Fuad juga menyarankan Eri-Armuji agar lebih mengutamakan perbaikan ekonomi, kesehatan, sosial, dan infrastruktur, warga Surabaya, terutama yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

"Terlebih lagi program yang mengutamakan kepentingan masyarakat kecil, seperti permakanan, kesehatan," ujar dia.

Mengutip tayangan Kompas TV, hasil hitung cepat sementara yang dikeluarkan Poltracking, pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji 57,41 persen dan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman 42,59 persen. Sampel yang masuk 96,6 persen.


Sedangkan hasil quick count Populi Center, Eri -Armuji 56,79 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 43,21 persen. Sampel masuk 100 persen.

Adapun hasil hitung cepat Charta politica, Eri-Armuji 55,59 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 44,41 persen. Sampel masuk 79 persen.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji diusung PDI-P dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Eri-Armuji akan melawan pasangan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung delapan partai koalisi, yakni PKS, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, dan Gerindra.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/10/18214001/eri-armuji-unggul-versi-quick-count-putra-sulung-risma-cukur-gundul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke