Salin Artikel

Persiapan PIala Dunia U-20 Palembang, Kompleks Jakabaring Ditata, Keamanan Diperketat

Di kawasan kompleks JSC, disiapkan empat arena latihan dan satu lapangan pertandingan. Selain itu, stadion Bumi Sriwijaya yang berada di kawasan jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang juga disiapkan sebagai lapangan pendukung.

Menurut Zainudin, sejauh ini pengerjaan lapangan pertandingan dan arena latihan telah baik dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan U-20.

"Kami datang kesini memastikan upaya Pemprov Sumsel untuk menyiapkan kegiatan bergengsi ini (Piala U-20) berjalan baik. Saya lihat ini sudah baik, Januari kami akan kesini memastikan lagi kalau ada yang kurang,"kata Zainudin, saat berada di kompleks JSC Palembang, Selasa (8/12/2020).

Zainudin optimistis, penyelanggaraan piala dunia U-20 bisa berjalan dengan baik di Palembang.

Sebab, beberapa kegiatan internasional seperti Asian Games, SEA Games, Islamic Solidarity Games (ISG) telah berlangsung secara sukses.

Sehingga, Zainudin pun lebih menekankan soal keamanan wilayah Palembang agar para pendatang serta atlet yang menyaksikan piala dunia U-20 bisa lebih nyaman.

"Siapapun yang datang tidak kecewa nyaman aman. Saya sampaikan hal  yang paling penting aman. Jangan dia membuat cerita kurang baik ketika datang ke sini. Sekaligus ini juga promosi wisata kita, banyak mereka pasti belum banyak kesini (Palembang), kalau Jakarta- Bali pasti sudah sering," ujarnya.


Segera dilaporkan ke FIFA

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menambahkan, ada tiga venue yang digunakan sebagai lapangan latihan di kompleks JSC. Yakni, venue Aquatic, Panahan dan Baseball.

"Untuk lapangan pertandingan digunakan Glora Sriwijaya dan lapangan pendukung di stadion Bumi Sriwijaya. Proses pengerjaannya sudah baik, karena mereka semua berpengalaman dan ditunjuk langsung oleh kementerian PU," jelasnya.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menambahkan, mereka akan melaporkan progres pengerjaan lapangan di kompleks JSC Jakabaring Palembang ke FIFA selaku penyelenggara perhelatan piala dunia U-20.

"Semuanya sudah hampir selesai dan akan dilaporkan ke FIFA. Januari kami kesini lagi untuk rekayasa lalulintas," jelas Iwan.

Untuk diketahui enam stadion disiapkan untuk menyelenggarakan perhelatan piala dunia U-20. Yakni stadion Glora Bung Karno (GBK), Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Bung Tomo Surabaya dan I Wayan Dipta Gianyar Bali.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/08/15204711/persiapan-piala-dunia-u-20-palembang-kompleks-jakabaring-ditata-keamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke