Salin Artikel

Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

Sutiaji mengumumkan sendiri hasil tes swab yang menyatakan dirinya positif melalui video yang diunggah di akun Instagram resminya, @sam.sutiaji.

"Hasil lab kemarin malam ya hasilnya adalah kami dinyatakam positif. Untuk itu sekali lagi  kepada seluruh warga Kota Malang, tolong jaga kesehatan. 3M tetap dilakukan dan bahkan kami sudah membuat edarat kepada seluruh ASN untuk 14 hari WFH," kata Sutiaji.

Sutiaji mengaku masih belum mengetahui riwayat dirinya hingga terjangkit Covid-19.

"Karena sampai saat ini pun belum diketahui dari mana saya terpapar virus Covid-19. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya masih belum bisa aktif dan yang perlu saya sarankan dan sarankan semangat hidup itu lebih luar biasa," katanya.

Kesehatan Sutiaji menurun sejak sepekan lalu. Kondisi kesehatan Sutiaji sempat banyak yang mempertanyakan.

Sebab, Sutiaji tidak muncul ke publik kecuali secara daring.


Sejumlah agenda Pemerintah Kota Malang digantikan oleh wakilnya, Sofyan Edi Jarwoko.

Sutiaji mengatakan, sejak kesehatannya menurun, dia dan keluarga langsung membatasi diri dari aktivitas meskipun hasil rapid test saat itu menunjukkan non-reaktif.

 "Tahapan-tahapan yang kami lakukan rapid test hasilnya negatif (non-reaktif), general chek up non-reaktif, tapi karena saya merasa badan tidak enak maka saya harus menbatasi diri maka tidak bisa beraktivitas," katanya. 

"Awalnya memamg karena tidak ada gejala. Saya mau tetap beraktivitas tapi saya putuskan dengan keluarga saya harus berdiam diri dan membatasi aktivitas," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/01/15410491/wali-kota-malang-sutiaji-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke