Salin Artikel

Kata Polisi soal Video Viral CBR1000RR SP Tertabrak Ayla di Purwokerto

Kecelakaan dan moge tersebut diketahui berada di Jalan HR Bunyamin, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (17/11/2020) sore.

Lebih menghebohkan, pengendara moge berinisial D (25) mengaku ditawari mobil dan rumah milik pengemudi mobil berinisial A (30) sebagai "uang damai".

Pengakuan tersebut disampaikan D melalui sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (18/11/2020).

Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut bermula dari kesalahpahaman.

"Pada saat kejadian pengendara CBR memang agak ke tengah. Pengemudi Ayla pada saat akan menyalip tidak bisa menguasai kendaraan akhirnya terjadi kecelakaan," kata Ryke di Kantor Satlantas Mapolresta Banyumas, Jumat (20/11/2020).

Akibatnya, pengendara CBR terseret sekitar enam meter.

Pengendara CBR juga mengalami patah tulang pada bagian lengan tangan kiri dan lecet pada beberapa bagian tubuhnya.

Ryke mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan kedua belah pihak sempat terlibat adu mulut di lokasi lain.

"Betul (sempat adu mulut), karena salah paham. Kalau kita mengendarai sepeda motor untuk balancing memang agak digas," jelas Ryke.


Terkait adanya unsur kesengajaan dari pengemudi Ayla yang menabrak pengendara moge, Ryke tidak dapat memastikannya.

"Saya tidak bisa memastikan, karena penyelidikan sementara distop, karena kedua belah pihak menyepakati berdamai," ujar Ryke.

Menurut Ryke, pengemudi mobil telah meminta maaf dan bersedia memberikan uang ganti rugi kepada pengendara moge sesuai dengan kemampuannya.

"Hari ini kami panggil kedua belah pihak, inisial D dan A dalam rangka mediasi. Ada kerugian materil dan immateril pengendara moge, dalam proses mediasi kesepakatannya pengemudi mobil akan mengganti kerugian sesuai kemampuannya," kata Ryke.

Namun menurut Ryke, pengendara motor menolak tawaran pengemudi mobil yang akan menyerahkan mobil dan rumahnya sebagai ganti rugi.

"Kemarin memang beredar kabar pengemudi Ayla akan mengganti mobil dan rumahnya, tapi ditolak. Pengendara moge punya hati nurani, karena pengemudi Ayla baru bekerja di salah satu hotel, orang tua sedang sakit dan istri sedang hamil enam bulan," kata Ryke.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/20/12461741/kata-polisi-soal-video-viral-cbr1000rr-sp-tertabrak-ayla-di-purwokerto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke