Salin Artikel

Istri dan Anak Pasien Covid-19 yang Kabur dari RS di Solo Selesai Karantina

SOLO, KOMPAS.com - Istri dan anak dari pasien positif Covid-19 yang melarikan diri dari rumah sakit di Solo dipastikan selesai menjalani karantina mandiri pada Rabu (11/11/2020).

Diketahui, mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona tiga hari setelah pasien berusia 41 tahun asal Kecamatan Jebres itu melarikan diri.

Selama menjalani karantina mandiri, semua kebutuhan mereka sehari-hari dipenuhi oleh relawan Jogo Tonggo.

"Tanggal 11 November 2020 mereka selesai karantina mandiri," kata Camat Jebres, Sulistiarini dihubungi Kompas.com via pesan WhatsApp, Senin (9/11/2020) malam.

Dengan selesainya masa karantina, maka dipastikan istri dan anak dari pasien melarikan diri dari rumah sakit itu negatif Covid-19.

Mereka nanti juga akan mendapat surat keterangan sehat dan selesai menjalani masa karantina dari Puskesmas setempat.

"Kalau karantina mandiri selesai nanti mendapat suket sehat dan selesai masa karantina mandiri dari Puskesmas," kata Sulis.

Disinggung terkait keberadaan pasien yang melarikan diri itu, Sulis mengatakan masih terus mencari informasi keberadaannya.

Sulis juga meminta keluarga aktif melapor kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 seandainya pasien yang kabur pulang ke rumah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih menambahkan, istri dan anak pasien positif Covid-19 yang melarikan diri diketahui positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Mereka menjalani pemeriksaan swab pada Rabu (28/10/2020). Kemudian hasilnya keluar diketahui positif tertular Covid-19, Jumat (30/11/2020).

Lantaran tidak mengalami gejala atau OTG, mereka disarankan untuk melaksanakan karantina mandiri di rumah.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/09/19254711/istri-dan-anak-pasien-covid-19-yang-kabur-dari-rs-di-solo-selesai-karantina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke