Salin Artikel

Viral, Polisi Tendang Pencuri Motor hingga Terjatuh Saat Lewat di Tengah Razia

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Sebuah video viral beredar di media sosial Instagram aksi seorang anggota polisi lalu lintas menendang pencuri saat lewat menggunakan sepeda motor pada saat razia gabungan di wilayah Kediri, Lombok Barat, Sabtu (31/10/2020).

Dalam video yang diunggah akun Instagram insidelombok yang berdurasi 32 detik mempertontonkan terduga pelaku pencuri datang menggunakan sepeda motor matic warna putih dengan kecepatan tinggi hendak menerobos tempat razia gabungan.

Namun, dengan sigap salah seorang anggota polisi lalu lintas terlihat mengeluarkan jurusnya menendang pelaku hingga jatuh tersungkur.

Sempat ingin lari kabur, namun polisi dengan cepat mengejar pelaku dan melakukan pengamanan antisipasi dari amukan warga.

Dikonfirmasi Kompas.com Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Siddiq membenarkan kejadian tersebut.

Ia menyebut kejadian itu terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Barat dengan pelaku S (30) warga Desa Sisik Lombok Tengah.

"Tim Puma Sat Reskrim Polres Lobar menerima seorang laki-laki yang telah diamankan oleh Sat Lantas Res Lobar karena diduga sebagai pelaku dalam perkara tindak pidana pencurian," ungkap Dhafid, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/10/2020).


"Setelah kembali dari buang air kecil korban melihat sepeda motor sudah dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan baju warna abu-abu dan celana pendek, setelah itu korban mengejar pelaku," kata Dhafid.

Dhafid menyebutkan, mengetahui motornya dibawa kabur maling, korban kemudian mengejar pelaku dari arah bengkel menuju pos polisi Rumak.

Saat itu korban berteriak minta tolong kepada petugas kepolisian lalu lintas yang sedang melaksanakan razia operasi gabungan di jalan raya depan Pos Lalu Lintas Rumak.

Seperti yang terekam video, setelah itu anggota kepolisian berhasil mengamankan pelaku dan membawa pelaku serta barang bukti ke Mapolres Lombok Barat.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/01/07183281/viral-polisi-tendang-pencuri-motor-hingga-terjatuh-saat-lewat-di-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke