Salin Artikel

Anggota DPRD Bandar Narkoba Diterbangkan dari Palembang ke Jakarta

Pantauan Kompas.com di lapangan, D tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 08.59 WIB dengan pengawalan ketat dari petugas BNN, Kamis (24/9/2020).

D yang duduk di bangku belakang mobil tahanan BNN tampak terlihat lesu dengan kondisi wajah pucat bertutupkan masker bewarna putih.

Tak ada satu pun komentar yang keluar dari mulut wakil rakyat yang duduk di Komisi 1 DPRD Kota Palembang ini saat diturunkan dari mobil.

Dengan cepat, petugas BNN langsung membawa D masuk ke bandara untuk segera check in menuju pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 11.00 WIB.

"Tolong kasih jalan dulu," kata seorang anggota BNN yang mengawal D.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Turman Panjaitan sebelumnya mengatakan, kasus D ini akan kembali dikembangkan oleh penyidik pusat. 

Sebab, D diketahui merupakan jaringan bos PO Bus Pelangi inisial F yang beberapa waktu lalu ditangkap di Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan barang bukti 13 kilogram sabu.

"Seluruh tersangka hari ini dibawa langsung ke Jakarta. Ada lima orang yang sudah ditetapkan, nanti akan dikembangkan lagi," kata Jon. 

Sebelumnya, petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan menangkap seorang anggota DPRD kota Palembang inisial D karena kedapatan membawa lima kilogram sabu dan menyembunyikan ribuan butir pil ekstasi.

Penangkapan D sendiri terjadi di Jalan Riau, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Selasa (22/9/2020).

Selain D, petugas juga menangkap lima orang lain yang diduga adalah kurir tersangka.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/24/12010221/anggota-dprd-bandar-narkoba-diterbangkan-dari-palembang-ke-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke