Salin Artikel

Cellica Akan Gelar Konser Musik Virtual Selama Kampanye Pilkada Karawang

Cellica mengaku masih pikir-pikir untuk menggelar konser musik saat kampanye nanti.

Sebab, ia khawatir hal itu bakal melibatkan banyak orang dan menjadi potensi penyebaran Covid-19.

"Kita sih harus taat pada aturan. Kalau kira-kira hanya virtual kita lakukan. Kalau melibatkan banyak orang menjadi peluang penyebaran Covid-19, kayaknya enggak," ucap Cellica yang masih menjabat sebagai Bupati Karawang kepada Kompas.com melalui telepon, Jumat (18/9/2020).

Kecuali, kata Cellica, jika konser musik tersebut digelar secara virtual. Sehingga, tak berpotensi menimbulkan kerumunan dan tatap muka.

Cellica yang maju pada Pilkada Karawang 2020 berpasangan dengan Aep Saepullah itu mengaku lebih memilih bersilaturahmi langsung dengan masyarakat maupun tokoh-tokoh masyarakat.

Meskipun pertemuan tersebut terbatas hanya 20 orang, namun menurutnya lebih efektif ketimbang dengan eforia secara berlebihan.

Cellica-Aep diketahui sempat ditegur Menteri Dalam Negeri RI lantaran ada arak-arakan saat mereka mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang ke KPU Karawang.

Atas teguran itu, Cellica meminta maaf dan berjanji kejadian serupa tak akan terulang.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap mengizinkan calon kepala daerah untuk menggelar konser pada saat masa kampanye Pilkada Serentak 2020.

Meski demikian, ada sejumlah penyesuaian yang harus dilakukan jika konser dilaksanakan, di antaranya mematuhi protokol kesehatan dan memerhatikan situasi pandemi di daerah masing-masing.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/18/10390771/cellica-akan-gelar-konser-musik-virtual-selama-kampanye-pilkada-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke