Salin Artikel

Lepas Status ASN, Jagoan Risma di Pilkada Surabaya Mendaftar sebagai Kader PDI-P

SURABAYA, KOMPAS.com - Bakal calon wali kota Surabaya yang diusung PDI-P, Eri Cahyadi mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader PDI-P.

Dia menyerahkan formulir sebagai kader PDI-P di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Senin (7/9/2020).

Sekretaris PDI-P Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno membenarkan jika mantan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya itu menyerahkan formulir permohonan kader PDI-P di kantornya.

"Tadi siang Pak Eri mengisi formulir pengajuan KTA di PDI-P Jatim," kata Untari, saat dikonfirmasi.

Dia berharap, dengan menjadi kader PDI-P, akan semakin melancarkan ikhtiar merebut kursi wali kota di Pilkada Surabaya.

"Dulu bajunya cokelat karena ASN, sekarang Eri Cahyadi pakai baju merah," ucap Sri Untari.

Eri Cahyadi disebut sudah mengundurkan diri dari ASN Pemkot Surabaya, sehari setelah dia diumumkan diusung PDI-P di Pilkada Surabaya Rabu pekan lalu.

Dia digandengkan dengan Armuji, politisi PDI-P yang juga baru saja mengundurkan diri dari anggota fraksi PDI-P DPRD Jawa Timur.

Pasangan ini dipastikan akan berhadapan dengan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung koalisi raksasa yang berisi 8 partai politik yakni PKS, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Gerindra.


Sementara itu, sesuai tahapan yang disusun KPU, Senin pagi 2 pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya menjalani tahap awal pemeriksaan kesehatan.

"Untuk hari ini, pasangan calon menjalani tes PCR di Gedung Graha Amerta," kata Humas RSU dr Soetomo Surabaya Pesta Parulian, dikonfirmasi terpisah.

Selanjutnya, para kandidat akan menjalani tes kesehatan secara menyeluruh pada hari berikutnya. 

RSU dr Soetomo dipilih sebagai rumah sakit tes kesehatan sejumlah pasangan calon kepala daerah di sekitar Surabaya seperti Kabupaten Tuban, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, dan Mojokerto.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/07/18072351/lepas-status-asn-jagoan-risma-di-pilkada-surabaya-mendaftar-sebagai-kader

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke