Salin Artikel

Ini Daftar 4 Kandidat di Pilkada Cilegon, Ada Petahana sampai Artis

Keempat bapaslon yakni Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Heldy Agustian-Sanuji Pentamerta dan Iye Iman Rohiman-Awab.

"Dari hari pertama sampai hari terakhir ada empat bakal paslon yang mendaftar ke KPU Cilegon dan satu bapaslon dari jalur perseorangan, tiganya dari jalur partai politik," kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi kepada Kompas.com. Senin (7/9/2020).

Pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin

Duet wakil Wali Kota dan wakil Ketua DPRD Cilegon yang diusung Partai Golkar, Partai Gerindra, Nasdem dan PKB itu menjadi pendaftar pertama.

Dengan menjadi kandidat pertama yang mendaftar ke KPU Kota Cilegon, kakak mantan Wali Kota Cilegon Iman Aryadi itu berharap langkah awal yang dilakukannya, akan berakhir dengan baik juga.

"Harapan kami tentunya adalah mudah-mudahan dengan daftar yang pertama menjadi kemenangan yang pertama kami dan masyarakat kota Cilegon," ujarnya. 

Pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin

Duet tokoh di Cilegon dan artis itu menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan di Pilkada Cilegon, bahkan se Banten.

Mumu-Lian menjadi pendaftar kedua ke KPU Cilegon dengan mengantongi 39.262 dukungan dari masyarakat Kota Cilegon.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon Firman Mutakin mengatakan, keputusannya untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020 karena ingin memberikan kontribusi agar kota kelahiranya semakin maju dan lebih baik.

"Cilegon kota kelahiran saya, saya besar disini. Jadi, sekiranya sudah kewajiban saya ketika saya bisa memberikan sesuatu yang lebih baik buat Cilegon. Kenapa tidak?," kata Firman kepada wartawan. Jumat (4/9/2020). 


Pasangan Heldy Agustian-Sanuji

Duet Ketua DPD Berkarya dan DPW PKS Banten itu menjadi pendaftar ke tiga yang datang ke KPU Cilegon pada hari kedua pendaftaran Sabtu (5/9/2020).

Heldy-Sanuji datang menggunakan angkutan umum jurusan Cilegon-Merak dan di kawal ratusan pendukungnya.

"Kita tadi naik angkot karena kita bukan siapa-siapa, kita masyarakat biasa, sama dengan para supir angkot, tidak ada kemewahan, kita ingin bermasyarakat," ujar Heldy. 

Pasangan Iye Iman Rohiman-Awab

Kandidat pengusaha dan mantan Kasat Intel Polres Cilegon itu mendaftar Pilkada 2020 dengan bekal dukungan dari PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Saat mendaftar, Iye-Awab di dampingi para petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

"Semua syarat memenuhi dan diterima oleh KPU," kata Yandri usai menyerahkan berkas persyaratan di Gedung KPU pada Minggu 6 September 2020

Yandri pun meminta kepada penyelenggara, PNS, TNI dan Polri agar tetap netral sehingga Pilkada Cilegon berlangsung secara fair.

"Kami yakin, pasangan Iye-Awab ini adalah solusi untuk masyarakat Cilegon. Maka tinggalkan masalalu menuju Cilegon maju," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/07/13405311/ini-daftar-4-kandidat-di-pilkada-cilegon-ada-petahana-sampai-artis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke