Salin Artikel

Sehari Jelang Pendaftaran ke KPU, Paslon Gibran-Teguh Sowan ke Purnomo

Pertemuan yang digelar sehari menjelang paslon Gibran-Teguh mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo tersebut didampingi Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy.

Dalam pertemuan itu Gibran meminta Purnomo masuk sebagai penasihat dalam tim pemenangan paslon Gibran-Teguh.

Menanggapi permintaan itu, Purnomo mengatakan, masih enggan untuk menjadi penasihat di tim pemenangan Gibran-Teguh.

"Kita lihat nanti. Saya yakin Mas Gibran belum tentu perlu nasihat. Tapi sebagai warga negara, tokoh masyarakat, kalau diperkenankan memberikan saran kita berikan," kata Purnomo, Kamis.

Purnomo meyakini paslon Gibran-Teguh akan memenangi pesta demokrasi lima tahunan di Pilkada Solo 2020.

Terlebih paslon Gibran-Teguh didukung banyak parpol, baik yang ada di parlemen maupun non-parlemen.

Parpol itu antara lain, Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kita lihat terakhir ini, semua partai juga mendukung (paslon Gibran-Teguh). Hanya PKS saja yang tidak. Semua pasti menduga Mas Gibran dan Teguh pasti menang," kata dia.


Purnomo mengungkap selama PDI-P Solo masih dinakhodai FX Hadi Rudyatmo, siapa pun calon yang diusung termasuk pasangan Gibran-Teguh sudah dipastikan memenangi pemilu.

"Ketua partainya (PDI-P Solo) lihat kan Pak Rudy. Apa kurangnya tah?" ungkap Purnomo.
Dalam kesempatan itu, Purnomo hanya berharap Solo nantinya tetap aman, damai dan tenteram.

Terutama bagi masyarakat kecil. Karena itu, Purnomo berharap pasangan Gibran-Teguh ke depan bisa membuat Solo jauh lebih baik.

Purnomo juga memberikan pesan kepada paslon Gibran-Teguh untuk dapat melanjutkan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota sebelumnya.

"Intinya untuk masyarakat kecil. Kesejahteraannya, pendidikannya dan kesehatannya paling utamanya. Dan Solo sebagai jantungnya Indonesia menjadi kota budaya yang maju, mandiri, pariwisatanya maju dan sebagainya. Yang penting rakyat kecilnya, UMKM-nya menjadi lebih baik," tutur dia.

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran mengatakan, akan melanjutkan program dari pemimpin sebelumnya.

"Saya setiap kali melakukan blusukan ke tempat yang paling kumuh sekalipun tidak pernah ada anak yang tidak sekolah. Tidak ada keluarga yang sakit yang tidak bisa berobat. Itu adalah bukti keberhasilannya Pak Rudy dan Pak Purnomo. Itu yang harus dilanjutkan," kata putra sulung Presiden Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/03/21115331/sehari-jelang-pendaftaran-ke-kpu-paslon-gibran-teguh-sowan-ke-purnomo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke