Salin Artikel

Pulang dari Jakarta, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Positif Covid-19, Dinkes Lakukan Tracing

KOMPAS.com - Pulang dari Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Hamdi Agus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan, Hamdi pulang dari Jakarta pada Kamis (27/8/2020), setelah pulang ia kemudian melakukan tes swab.

"Hasil swab tersebut keluar pada Jumat (28/8/2020) dan hasilnya positif," katanya saat dihubungi, Sabtu (29/8/2020).

Setelah dinyatakan positif Covid-19, pihak Dinkes Payakumbuh langsung melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak dengan Hamdi.

Setelah melakukan hasil tracing, pihak Dinkes Kota Payakumbuh akan melakukan tes swab pada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien.

"Hasil tracing kita sudah banyak. Kita akan melakukan tes swab terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan beliau. Di antaranya ada orang di rumahnya, kemudian anggota dewan yang pernah kontak," ujarnya.


Untuk pasien sendiri, kata Bakhrizal, Hamdi saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan kondisinya baik-baik saja.

Hingga Sabtu (29/8/2020) di Kota Payakumbuh, Sumbar, tercatat ada 45 kasus positif Covid-19.

Jumlah ini bertambah dua kasus dari hari sebelumnya.

Selain Ketua DPRD Kota Payakumbuh, tercatat ada satu orang guru SD yang juga dinyatakan positif Covid-19.

"Meskipun mengajar di Payakumbuh tetapi yang bersangkutan beralamat di Kabupaten Agam sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan pihak setempat," jelasnya.

 

(Penulis : Kontributor Padang, Rahmadhani | Editor : Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2020/08/29/17434761/pulang-dari-jakarta-ketua-dprd-kota-payakumbuh-positif-covid-19-dinkes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke