Salin Artikel

Kantor Polisi di Tasikmalaya Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar Belajar Daring

Apalagi, selama ini mendapati para pelajar khususnya di pelosok masih ada yang kesulitan mengikuti proses belajar mengajar sistem online di masa pandemi Covid-19.

"Kami sudah sediakan akses wifi atau internet gratis di beberapa kantor Polsek terutama daerah pelosok atau pedesaan," jelas Kepala Polresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, kepada Kompas.com, Selasa (25/8/2020).

"Salah satunya kemarin sudah ada launching di Polsek Rajapolah. Para pelajar kemarin bersama guru-gurunya mencoba akses internet kami." 

Anom menambahkan, pihaknya selama ini terus mendukung berbagai fasilitas bagi masyarakat yang sangat terdampak karena wabah Covid-19.

Mulai dari pembagian sembako gratis dengan cara keliling pelosok pedesaan sampai menyediakan akses internet gratis bagi pelajar yang belajar sistem daring.

Pihaknya berharap, pelajar yang tak kesulitan mendapatkan internet di perkampungannya bisa memanfaatkan fasilitas di markas Polsek yang telah mengaktifkan jaringan internet gratis.

"Beberapa polsek di dekat wilayah terpencil lainnya kita akan pasang jaringan ienternet gratis juga buat para pelajar. Tentunya saat pelaksanaan belajar siswanya akan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tambahnya.


Ketahanan pangan

Selain itu, Polresta Tasikmalaya pun terus menggalakkan pemanfaatan lahan sesempit apapun untuk bisa ditanami tanaman untuk membantu ketahanan pangan.

Salah satunya membuat tanaman hidroponik di tiap-tiap lahan pekarangan Polsek.

"Sudah berjalan juga pembudidayaan tanaman untuk kebutuhan sehari-hari secara hidroponik di tiap Polsek dan Polresta, juga ada pembudidahaan ikan lele dengan terpal plastik meski lahan sempit atau berada di perkotaan," ungkapnya.

Selain itu, Polresta Tasikmalaya pun telah siap memanen tanaman jagung untuk membantu ketahanan pangan masyarakat di lahan seluas 5 hektar lebih yang selama ini bekerjasama dengan tokoh masyarakat.

Hasil panen, nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bahan pangan mereka sehari-hari.

"Selain hidroponik, yang besarnya kita juga sudah ada mau panen jagung di lahan seluas 5 hektar di kawasan Pegunungan Galunggung sana," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2020/08/25/13382721/kantor-polisi-di-tasikmalaya-sediakan-wifi-gratis-untuk-pelajar-belajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke