Salin Artikel

1 WN Amerika Tenggelam, 20 Penyelam Profesional Dikerahkan dan 2 Perwira TNI Ikut Pantau

Dalam operasi pencarian di hari kedua ini, tim SAR gabungan ikut mengerahkan sebanyak 20 penyelam profesional untuk mencari korban hilang.

Kepala Kantoir Basarnas Ambon, Djunaidi mengatakan, 20 penyelam profesional yang dikerahkan itu terdiri dari enam penyelam Marinir TNI AL, empat penyelam dari Basarnas Ambon, sembilan penyelam dari persatuan pemandu wisata selam dan satu penyelam dari Polairud Polda Maluku.

“Ada 20 penyelam yang dikerahkan hari ini untuk mencari korban,” kata Djunaidi kepada Kompas.com via telepon seluler, Sabtu.

Ia menjelaskan para penyelam yang dikerahkan itu terbagi dalam tiga tim, mereka fokus mencari korban di lokasi penyelaman tempat korban dinyatakan hilang.

Menurut Djunaidi, operasi pencarian korban hari ini ikut dipantau langsung Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan Komandan Marinir Lantamal Ambon.

“Pak Dandim dan komandan Marinir juga terlibat langsung dalam operasi pencarian,” katanya.

Selain tim SAR gabungan, pencarian korban juga ikut dibantu oleh masyarakat setempat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban dinyatakan hilang setelah menyelam di perairan tersebut bersama suaminya pada Jumat (7/8/2020) kemarin.

Awalnya sang suami Kevin Scott Pool (57) yang menceburkan diri ke laut terlebih dahulu kemudian disusul istrinya sejam kemudian.

Namun setelah sang suami naik ke permukaan laut, istrinya itu tidak juga naik ke permukaan laut.

Basarnas Ambon yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mengerahkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan.

https://regional.kompas.com/read/2020/08/08/13161581/1-wn-amerika-tenggelam-20-penyelam-profesional-dikerahkan-dan-2-perwira-tni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke