Salin Artikel

Sebanyak 7 Anggota DPRD Buton Tengah Positif Covid–19

BUTON TENGAH, KOMPAS.com – Sebanyak tujuh anggota DPRD Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, terkonfirmasi positif Covid–19 usai melakukan perjalanan dinas di Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah Kasman mengatakan, saat ini ada empat anggota dewan yang positif sedang menjalani karantina mandiri di rumah. 

“Mereka masing-masing melakukan karantina mandiri di rumah keluarganya yang kosong. Karantina  selama 14 hari karena mereka tidak ada gejalan,” kata Kasman kepada Kompas.com, Rabu (29/7/2020),

Terkait tiga anggota dewan yang kembali melakukan perjalanan dinas, dirinya sudah menyampaikan ke tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi di Kendari.

Terpisah, Sekretaris DPRD Buton Tengah Burhanudin mengatakan, tiga anggota dewan yang positif saat ini masih melakukan perjalanan dinas bersama 14 anggota dewan lainnya ke Makassar.

“17 anggota dewan tersebut mengunjungi Makassar untuk rencana kerja melakukan konsultasi di Pertamina untuk penambahan kuota BBM di Buton Tengah,” ujar Burhanudin. 

Sebelumnya, kata dia, tujuh anggota dewan tersebut melakukan rapid test di Buton Tengah dengan hasilnya reaktif dan dilanjutkan dengan uji swab. 

Kemudian, tiga anggota dewan yang hendak kembali melakukan perjalanan dinas ke Makassar melakukan rapid test di Baubau dengan hasil non reaktif.

Ketiga kemudian diperbolehkan berangkat.  

“Mereka kembali rapid (di Baubau) dan hasilnya non reaktif. Seandainya ditunggu (hasil uji swab) tidak mungkin diizinkan, persoalannya, mereka berangkat minggu (26/7/2020) pagi dan malamnya keluar (hasil uji swab),” ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/07/29/22224581/sebanyak-7-anggota-dprd-buton-tengah-positif-covid19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke