Salin Artikel

Kasus Mayat Bayi Terbungkus Plastik, Diduga Dibunuh Ibunya, Pelaku Sudah Diamankan

KOMPAS.com - Setelah melakukan serangkai pemeriksaan, aparat kepolisian resor (Polres) Trenggalek mengamankan AM (16), yang diduga membunuh bayinya lalu jasadnya dimasukkan dalam kantong plastik merah.

“Terduga pelaku sudah kami amankan, dan masih kami mintai keterangan,” kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu Bima Sakti melalui sambungan telepon, Sabtu (26/72020).

Dikutip dari Surya.co.id, kata Bima, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya kepada AM, sebelum meninggal bayi tersebut sempat dicekik oleh pelaku hingga tewas.

Setelah bayi itu tidak bernyawa. Oleh AM, jasad bayi itu baru dimasukkannya dalam kantong plastik warna merah dan disimpan dalam tumpukkan baju kotor di dalam kamar.

Kepada polisi, pelaku mengaku melahirkan tanpa bantuan orang lain pada Rabu (22/7/2020) atau tiga hari sebelum jasad bayi dtitemukan kakeknya berinisial SL.

Masih dikatakan Bima, pihaknya belum belum bisa memastikan jenis kelamin sang bayi. Pasalnya, bayi tersebut masih berada di RSUD dr Soedomo untuk menjalani otopsi.

"Rencana otopsi hari ini karena kemarin baru diserahkan ke RSUD," ungkapnya.


Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Undang-undang 25/2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang 23/2002 tentang Perlindungan Anak. UU 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sebelummya diberitakan, sesosok mayat bayi ditemukan dalam kamar salah satu warga Desa Sukosari, Trenggalek Jawa Timur, Sabtu (25/07/2020).

Ketika ditemukan, mayat bayi tersebut terbungkus plastik warna merah, dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Lokasi di temukannya sosok bayi yang terbungkus plastik warna merah ini, di rumah warga berinisial SL, yang berada di desa Sukosari kabupaten Trenggalek.

Saat itu, SL mencium bau busuk dari dalam kamar AM, ia kemudian mencari sumber bau itu.

Di dalam kamar cucunya, ia menemukan plastik bungkus warna merah. Saat dibuka ternyata ada sesosok bayi yang sudah meninggal.

Atas peristiwa ini, di lokasi kejadian dipasang garis polisi guna memudahkan proses identifikasi.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ibu Belia Cekik Anak hingga Tewas dan Dimasukkan Plastik di Trenggalek, Ini Fakta dan Kronologinya

(Penulis : Kontributor Trenggalek, Slamet Widodo | Editor : Robertus Belarminus)/Surya.co.id

https://regional.kompas.com/read/2020/07/26/17385071/kasus-mayat-bayi-terbungkus-plastik-diduga-dibunuh-ibunya-pelaku-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke