Salin Artikel

Ayah dan Anak Terduga KKB Tewas Ditembak TNI di Nduga, Sempat Transaksi Senjata Api

Kepala Penerangan Kogabwilhan 3 Kolonel czi Gusti Nyoman Suriastawa melalui pesan tertulis menyatakan, kedua warga yang tewas tersebut diyakini merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Nyoman mengatakan, dalam pengintaian, petugas melihat ayah dan anak itu membawa senjata SPR 1 AW.

Mereka juga terlihat melakukan transaksi penyerahan senjata api.

"Terlihat dua orang KKB sedang melaksanakan transaksi penyerahan senjata jenis pistol. Kedua anggota KKB tersebut sempat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang akan menyeberang sungai dari arah Tawelma menuju ke arah Quari atas Kampung Genit, kemudian menyeberang bersamaan dengan masyarakat," kata Nyoman, Selasa (21/7/2020).

Setelah menyeberangi sungai, masyarakat langsung dijemput dengan mobil pikap menuju Kenyam, sedangkan kedua anggota KKB tersebut tidak ikut naik.

Setelah itu, tim terus melakukan pemantauan terhadap keduanya hingga dilakukan penembakan yang berakhir dengan keduanya meninggal dunia.

“Barang bukti yang diamankan dari keduanya yakni pistol jenis revolver nomor senjata S 896209 satu pucuk, HP milik prajurit yang sempat dirampas pelaku sebulan yang lalu, tas dua buah, parang, kapak, dan uang tunai Rp 9 jutaan,” kata Nyoman. (Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi | Editor Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2020/07/22/07214251/ayah-dan-anak-terduga-kkb-tewas-ditembak-tni-di-nduga-sempat-transaksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke