Salin Artikel

Mapolres OKI Diserang, Petugas Piket Selamat karena Pakai Rompi Antipeluru

Pria yang juga residivis kasus penganiayaan itu berasal dari Desa Mangun Jaya Kecamatan Sirah, Pulau Padang, Ogan Komering Ilir.

Diketahui minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB pelaku Indra Oktomi dengan menggunakan kendaraan Honda Mobilio warna putih bernomor polisi BG 1088 KD datang ke Mapolres OKI dan menabrakan kendaraannya pintu gerbang Mapolres hingga roboh.

Pelaku Indra Oktomi lalu masuk dan turun sambil membawa senjata tajam jenis ganco.

Seorang polisi yang sedang bertugas di piket penjagaan Mapolres bernama Aipda Muhammad Nur berusaha mendekat dan menanyakan maksud pelaku.

Tapi oleh pelaku malah diserang menggunakan ganco hingga lengannya terluka.

Aipda Muhammad Nur selamat juga karena mengunakan rompi anti peluru sehingga senjata tajam yang sempat mengenai tubuhnya tidak sampai melukainya.

Polisi lain yang mengetahui ada serangan oleh pelaku lalu melumpuhkannya dengan tembakan hingga menderita luka di kaki kanan dan tewas kehabisan darah di RSUD Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, pelaku adalah seorang residivis kasus penganiayaan dan baru bebas 8 Juni lalu.

Pelaku juga sudah diambil darah dan rambutnya untuk dicek apakah pelaku Indra Oktomi dalam pengaruh narkoba.

Apakah pelaku ada kaitan dengan kelompok tertentu, Alamsyah Pelupessy mengatakan sedang didalami oleh aparat kepolisian.

"Pelaku adalah seorang residivis kasus penganiayaan yang sudah selesai menjalani hukuman 8 Juni lalu, pelaku juga sudah kita ambil sampel darah dan rambutnya untuk dicek apakah pelaku dalam pengaruh narkoba," terang Alamsyah

"Kita juga sedang dalami apakah ada kaitan pelaku dengan jaringan teroris meski hingga saat ini hal itu tidak kita temukan," tambahnya.

Seperti diberitakan, Minggu dini hari terjadi penyerangan terhadap Mapolres OKI yang dilakukan oleh seorang pria bernama Indra Oktomi (35).

Pelaku menabrakkan kendaraannya sebelum masuk dan menyerang polisi hingga luka. Pelaku tewas di rumah sakit setelah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki oleh petugas. 

https://regional.kompas.com/read/2020/06/29/08333411/mapolres-oki-diserang-petugas-piket-selamat-karena-pakai-rompi-antipeluru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke