Salin Artikel

Semua Pasien Positif Corona Sembuh, Kabupaten Solok Jadi Zona Kuning

“Pasien terakhir sembuh pada hari Senin (8/6/2020) lalu setelah dua kali hasil tes swabnya dinyatakan negatif. Secara keseluruhan ada delapan pasien yang positif. Dari delapan pasien tersebut, enam orang sembuh dan dua orang meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam yang dihubungi melalui telepon, Jumat (12/6/2020).

Lebih jauh dikatakannya, dua orang pasien yang meninggal tersebut sudah selain terinfeksi virus corona juga disertai dengan penyakit lainnya.

“Keduanya berumur sudah lanjut. Selain itu mereka juga ada penyakit lainnya seperti diabetes. Intinya penyakitnya sudah komplek,” paparnya.

Meski sudah tidak ada yang positif Covid-19, namun Kabupaten Solok masih berada di zona kuning. Hal ini disebabkan karena masih ada pasien yang berstatus PDP dan ODP.

“Kita masih di zona kuning, hal ini disebabkan karena adanya PDP dan ODP. Hinga hari ini, Jumat (12/6/2020) jumlah ODP sebanyak delapan orang, PDP 1 orang dan sedang menjalankan isolasi sebanyak satu orang,” ujarnya.

Memasuki era new normal ini, masyarakat Kabupaten Solok dimintanya untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular dari virud corona.

“Memang diakui agak sulit untuk menyuruh atau meminta masyarakat untuk di rumah. Sebab ada berbagai alasan yang dikemukakan. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah seperti memakai masker, mejaga jarak atau phisycal distancing, selalu mencuci tangan dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk melakukan pemantauan dan pengecekan orang datang dari luar daerah, pihak Kabupaten Solok membentuk tim cek poin di setiap nagari.

“Pos cek poin di daerah perbatasan kan sudah ditiadakan. Untuk melakukan pengecekan dan pengawasan kami bentuk pos cek poin di setiap nagari,” sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/12/16343971/semua-pasien-positif-corona-sembuh-kabupaten-solok-jadi-zona-kuning

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke