Salin Artikel

Sambut "New Normal" di Babel, 6 Sekolah Dibuka, Kecuali di Pangkalpinang

Enam sekolah tersebut masing-masing tersebar di setiap kota atau kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hanya Kota Pangkalpinang yang sekolahnya belum dibuka.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung, M Soleh mengatakan, dari tujuh sekolah di Bangka Belitung yang akan dibuka, baru enam yang dipilih sebagai percontohan.

Untuk sekolah di Kota Pangkalpinang ditunda. Sedangkan di Belitung dari semula sekolah di Tanjungpandan, dialihkan ke sekolah di Membalong.

Penundaan dan pengalihan sekolah percontohan itu disebabkan masih banyak temuan reaktif Covid-19 di daerah bersangkutan.

"SMK 3 Pangkalpinang ditunda. SMK 1 Tanjungpandan Belitung dialihkan ke SMA 1 Membalong. Kemudian di Kabupaten Bangka, SMA 1 Pemali dialihkan ke SMA 1 Belinyu," kata Soleh saat dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Sementara empat sekolah lainnya, yakni SMA 1 Manggar Belitung Timur, SMA 1 Toboali Bangka Selatan, SMA 1 Kelapa Bangka Barat dan SMK 2 Koba Bangka Tengah akan mulai dibuka.

Sekolah yang ditetapkan tersebut memulai proses belajar mengajar pada 2 Juni 2020.

Selama percontohan, jarak bangku antar siswa ditentukan 1,5 sampai 2 meter. Diwajibkan cuci tangan dan menggunakan masker.

Selain itu, guru tidak diperkenankan untuk keluar masuk antar kelas.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/01/16364351/sambut-new-normal-di-babel-6-sekolah-dibuka-kecuali-di-pangkalpinang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke