Salin Artikel

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Ade M Djoen Sintang Kalbar Kabur

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang pasien positif Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (30/4/2020) dini hari.

Pasien tersebut diduga kabur dari ruang isolasi rumah sakit dan pulang ke rumahnya di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

"Sekarang ini yang bersangkutan sedang dijemput oleh TNI dan Polri, ini laporan Kadis Kesehatan Sintang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Harisson tidak menjelaskan riwayat perjalanan pasien tersebut.

Menurut dia, pasien itu baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan baru masuk ruang isolasi RSUD Ade M Djoen Sintang, Rabu (29/4/2020).

"Pasien kasus konfirmasi kemarin, dia baru dimasukkan untuk diisolasi di RSUD Ade M Djoen Sintang, semalam," ucap Harisson.

Sebelumnya, Harrison mengumumkan 7 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar.

Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar berjumlah 58 orang, dengan 7 orang telah sembuh dan 3 meninggal dunia.

"Sebanyak 4 kasus tambahan baru itu merupakan hasil pemeriksaan laboraturiun RS Untan Pontianak. Sedangkan 3 lainnya berdasarkan pemeriksaan Balitbangkes di Jakarta," kata Harisson kepada wartawan, Rabu (29/4/2020) petang.

Tanpa merinci usia dan jenis kelamin, Harisson hanya menyebut, 3 di antara pasien merupakan warga Kota Pontianak, 2 pasien asal Kabupaten Sintang, 1 pasien asal Kabupaten Landak, dan 1 pasien asal Kabupaten Kubu Raya.

"Seorang pasien asal Kubu Raya ini dirawat di RSUD Soedarso Pontianak," ujar Harisson.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/30/13142431/pasien-positif-covid-19-di-rsud-ade-m-djoen-sintang-kalbar-kabur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke