Salin Artikel

Kecelakaan Maut Jalur Gekbrong Cianjur, Truk Tronton Vs Truk, 4 Tewas

CIANJUR, KOMPAS.com – Empat orang tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020).

Selain menelan korban jiwa, dua kendaraan jenis truk ringsek dan empat rumah warga rusak.

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi menyebutkan, kecelakaan bermula dari tabrakan truk tronton bernopol B 9457 YN dengan truk bak nopol F 9761 FD.

“Truk tronton yang dikemudikan IS kehilangan kendali diduga akibat rem yang tidak berfungsi saat melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur,” kata Ade kepada Kompas.com via telepon seluler, Sabtu.

Selanjutnya, kendaraan yang kehilangan kendali itu menabrak truk bak yang dikemudikan AN yang tengah melaju dari Cianjur atau arah yang berlawanan.

Akibatnya, truk bak terdorong ke belakang dan baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga.

“Di saat bersamaan ada dua orang warga yang sedang berada di bahu jalan. Mereka turut tertabrak. Satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satunya lagi di rumah sakit,” ujar dia.

Selain itu, dua sopir truk juga turut menjadi korban meninggal akibat kerasnya benturan antar bodi kendaraan.

"Para korban sudah di evakuasi ke rumah sakit untuk keperluan visum," ucap Ade.

Lebih lanjut dikatakan, petugas masih melakukan olah TKP termasuk menghimpun keterangan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

“Kondisi jalan di lokasi kejadian lurus menurun, sehingga saat ada masalah dengan fungsi rem, sopir tidak mampu menguasai laju kendaraannya," ujar Ade.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/18/09513351/kecelakaan-maut-jalur-gekbrong-cianjur-truk-tronton-vs-truk-4-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke