Salin Artikel

Gubernur Gorontalo Sumbangkan Gaji hingga Akhir Masa Jabatan untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurut Rusli, virus corona tidak hanya merenggut banyak korban jiwa, tapi juga membuat banyak warganya kehilangan pekerjaan.

Sebagai kepala daerah, Rusli merasa punya tanggung jawab atas masalah yang dihadapi warganya dalam keadaan ini.

"Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2022? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, atau anak jadi yatim piatu karena corona. Maka gaji ini saya berikan untuk mereka," kata Rusli usai rapat dengan para pemimpin organisasi perangkat daerah di Gorontalo, Senin (6/4/2020) seperti dilansir Antara.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan dana Rp 78 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan penularan virus corona.

Dana tersebut antara lain dialokasikan untuk penyediaan perlengkapan medis, bantuan bagi tenaga medis, serta bantuan pangan bagi warga yang rentan terdampak wabah ini.

Rusli juga meminta warga mendukung upaya penanggulangan Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

Dia menambahkan, sampai sekarang belum ada kasus yang dikonfirmasi sebagai infeksi virus corona di wilayah Gorontalo.

Namun, hingga Senin (6/4/2020), masih ada empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di Gorontalo.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gorontalo juga masih memantau 2.490 orang yang baru kembali dari daerah terpapar virus tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/06/22531371/gubernur-gorontalo-sumbangkan-gaji-hingga-akhir-masa-jabatan-untuk-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke