Salin Artikel

Anggota DPRD Bontang Siap Barter Mobil Strada dengan 300 Boks Masker

Hal itu ia lakukan karena kelangkaan masker yang melanda Kota Bontang.

Masker hasil barter dengan mobil Mitsubishi Strada 2004 itu akan ia bagikan ke masyarakat dan tim medis yang menangani pasien corona.

“Mobil saya Mitsubishi Strada 2004 bisa ditukar minimal 300 boks masker berstandar kesehatan yang baik. Saya tidak butuh uang, saya butuh masker,” ungkap Bakhtiar saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Tawaran itu awalnya ditulis Bakhtiar lewat status Facebook.

Beragam komentar nitezen merespons. Hingga saat ini ada beberapa yang sudah menawar tapi belum deal karena rata-rata di luar kota.

“Kalau barangnya ready. Silahkan kontak saya. Bisa pesan singkat lewat facebook - Bakhtiar Wakkang. Kita bikin surat perjanjian serah terima, ambil mobil,” terang politisi NasDem ini.

Sementara ketika ditelusuri di lapak online penjualan mobil bekas, harga Mitsubishi Strada 2004 berkisar antara Rp 110 juta hingga Rp 145 juta.

Bakhtiar mengatakan, masker tersebut ingin ia bagikan kepada masyarakat dan tim medis yang membutuh di tengah kelangkaan di Kota Bontang.

“Saya juga ingin mengetuk pintu hati orang yang suka penimbun. Bangsa kita ini sedang bencana. Masyarakat sedang membutuhkan masker,” jelas dia.

Di tengah kelangkaan ini, kata dia, uang nyaris tak ada gunannya. Karena barang yang ingin dibeli langka bahkan tak ada.

“Tidak hanya masker. Saya juga buka ruang kepada pemilik alat pelindung diri juga tak masalah. Silakan tukar dengan mobil saya,” pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/04/14295861/anggota-dprd-bontang-siap-barter-mobil-strada-dengan-300-boks-masker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke