Salin Artikel

Pulang ke Ambon, 16 Calon Perwira Polisi Dikarantina

AMBON, KOMPAS.com - Sebanyak 16 anggota Polda Maluku menjalani karantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Passo, Polda Maluku.

Belasan anggota Polri yang diketahui tengah mengikuti pendidikan calon perwira di Sukabumi, Jawa Barat, ini menjalani karantina setibanya di Ambon, Selasa (31/3/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkan 16 anggota Polda Maluku saat ini tengah menjalani karantina di SPN Passo.

“Iya, benar. Ada anggota kami 16 orang yang sedang sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi dan sedang libur, tiba tadi pagi di Ambon dan langsung di karantina di SPN Passo,” kata Roem, saat dikonfirmasi via telepon seluler, Selasa.

Roem menuturkan, 16 anggota tersebut dikarantina karena baru saja datang dari daerah zona merah Covid-19.

Para anggota itu tidak diizinkan ke rumahnya dan langsung dibawa ke lokasi karantina.

“Mereka akan dikarantina sampai 14 hari ke depan,” ujar dia.

Dia menuturkan, karantina terhadap 16 anggota Polri itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Maluku.

Dia menyebut, setiap anggota Polda Maluku yang baru datang dari daerah terdampak pasti akan dikarantina.

“Karena mereka baru pulang dari daerah terdampak. Jadi, semua anggota Polda yang baru tiba dari daerah terdampak akan dikarantina selama 14 hari,” ujar dia.

Berdasarkan surat tembusan dari Kalemdiklat Polri, setiap anggota Polri yang cuti pendidikan tidak di perkenankan langsung pulang ke rumah, namun harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 14 hari di SPN.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/31/21123501/pulang-ke-ambon-16-calon-perwira-polisi-dikarantina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke