Salin Artikel

Pasien yang Dirawat di RSUD Parepare Usai Pulang Umrah Positif Corona

PAREPARE, KOMPAS.com - Satu dari empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di ruang isolasi RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Hal itu dijelaskan Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi Kadis Kesehatan Parepare dan Dirut RSUD Andi Makkasau di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

"Satu dari empat yang dirawat di ruang isolasi, telah dinyatakan positif Covid-19. Dia perempuan berusia 61, rujukan dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Dia merupakan pasien kedua dari empat pasien yang dirawat di ruang Isolasi," katanya, Selasa (24/03/2020).

Dia menambahkan, hasil laboraturim Litbang Kementerian Kesehatan menyatakan pasien asal Pinrang itu positif terjangkit virus corona.

Laporan dari pihak RSUD Andi Makksau, pasien yang positif Covid-19 tersebut merupakan pasien PDP yang berkondisi paling bugar.

"Walau berusia 61 tahun tapi terlihat lebih bugar dari empat pasien lainnya yang dirawat di ruang isolasi. Namun setelah hasilnya tiba malah dia yang dinyatakan positif," ujarnya.

Pasien PDP yang dinyatakan positif Covid -19 mempunyai riwayat pernah beribadah umrah pada 8 Maret lalu.

Menurutnya, pasien tersebut sempat dirawat di RS Fatimah, Kota Parepare, sebelum dirujuk ke ruang isolasi RSUD Andi Makkasau.

"Walau positif, tim medis kami yang menangani kasus corona itu optimistis bisa memulihkan pasien yang dinyatakan positif. Kepada masyarakat kami berharap agar memberikan doa dan dukungan kepada para dokter dan perawat yang berada di garis terdepan dalam penangan virus ini," tutur dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/24/23135601/pasien-yang-dirawat-di-rsud-parepare-usai-pulang-umrah-positif-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke