Salin Artikel

Kota Padang Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Kota Padang sudah menyiapkan tim gugus tanggap darurat untuk penyebaran virus corona.

"Anggaran tersebut akan kita ambil dari dana siap pakai. Saat ini kita sedang siapkan proposalnya dan konsultasi dengan biro hukum. Jika sudah siap kita tinggal menunggu SK dari Wali Kota Padang," ujar Wakil Sekretaris Posko Siaga Darurat pencegahan virus corona Padang Hendra Mardi, Rabu (18/3/2020).

Lebih jauh dijelaskan oleh Hendra Mardi, anggaran tersebut digunakan untuk membeli masker, disinfektan, vitamin dan lainnya untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

"Selain dari APBD, kami juga memasukkan proposal ke sejumlah BUMN. Sudah ada yang bersedia memberi bantuan berupa masker, cuma saat ini masker juga sulit. Namun kami akan mencoba mencarinya," paparnya.

Dikatakan oleh Hendra Mardi, untuk pencegahan virus corona, tim tanggap darurat sudah membersihkan tempat umum

"Kami sudah membagi tim untuk membersihkan tempat umum seperti, sekolah, tempat ibadah dan lainnya dengan penyemprotan disinfektan. Jika masyarakat menginginkan penyemprotan disinfektan bisa mendatangi posko kami yang berada si kantor BPBD di jalan By Pass," paparnya.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut dikatakan oleh Hendra Mardi, Pemkot Padang sudah membentuk tim gugus siaga darurat untuk pencegahan virus corona ini. Tim ini diketuai oleh Sekda Kota Padang.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat agar bisa terhindar dari virus corona ini. Kami berdoa Kota Padang tidak ada masyarakat yang terkena virus corona," harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/18/15041291/kota-padang-anggarkan-rp-4-miliar-untuk-pencegahan-penyebaran-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke