Salin Artikel

Viral Mal di Lampung Lengang karena Corona, Ini Penjelasan Manajemen

Salah satunya di akun Instagram Seputar Lampung @seputar_lampung.

Dalam keterangan video yang viral tersebut, gambar diambil pada Senin (16/03/2020) sekitar pukul 18.40 WIB.

Dalam video itu hanya terlihat beberapa orang yang melintas dalam MBK yang lengang.

Staf Marketing Mall Boemi Kedaton (MBK), Andi Kurniawan yang ditemui Kompas.com mengatakan jika MBK masih ramai pengunjung walau ada wabah virus corona. 

Menurut dia, terkait traffic pengunjung, Andi mengatakan memang ada penurunan sejak fenomena virus corona di masyarakat. 

Namun, penurunan jumlah pengunjung tidak terlalu signifikan.

"Ya memang ada penurunan (pengunjung), tapi tidak terlalu jauh. Operasional mall juga masih seperti biasa. Yang paling penting kebersihan mall terus diperhatikan," kata Andi saat ditemui di Kantor Manajemen MBK, Selasa (17/3/2020).

"Kami sediakan hand sanitizer di pintu-pintu masuk mall. Kemudian ada juga pengecekan suhu tubuh, yang (suhu) diatas 38 derajat kami imbau untuk istirahat di rumah," kata Andi 

Selain mempersiapkan hand sanitizer, Andi mengatakan, pihak manajemen pun menjaga kebersihan mall dengan cara menyemprotkan disinfektan setiap pagi di beberapa titik.

Kemudian, pembersihan beberapa titik secara intensif seperti pegangan eskalator hingga hand rail pagar pembatas.

"Beberapa titik yang sering dipegang oleh pengunjung seperti pegangan eskalator dibersihkan secara intensif," kata Andi.

Pengunjung akhir pekan masih ramai

Pantauan kompas.com di MBK dan Central Plaza Tanjung Karang pada Selasa (17/3/2020) hingga pukul 15.30 WIB, pengunjung masih berdatangan ke pusat perbelanjaan tersebut.

Rahmat, salah satu karyawan gerai makanan di Central Plaza mengatakan, jumlah pengunjung memang terlihat lebih sedikit. Namun, hal itu karena bukan akhir pekan.

"Sebenarnya sama saja, cuma kalau dibandingkan sama weekend ya kelihatan sedikit (pengunjung)," kata Rahmat.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/17/16473771/viral-mal-di-lampung-lengang-karena-corona-ini-penjelasan-manajemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke