Salin Artikel

Gerindra Ingin Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Serentak Sumbar

Ada satu Pemilihan Gubernur dan 13 Pemilihan Bupati dan Wali Kota se-Sumbar yang digelar pada 23 September 2020 nanti.

"Sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Sumbar, Gerindra ingin menyapu bersih kemenangan di 14 Pilkada di Sumbar," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang dihubungi Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Andre yang juga anggota DPR RI Komisi VI itu mengatakan untuk memenangkan Pilkada tersebut, Gerindra sudah menyiapkan 133 nama bakal calon gubernur, bupati dan wali kota.

Untuk Pilgub Sumbar ada 7 nama, kemudian pemilihan wali kota di Bukittinggi dan Solok, ada masing-masing empat nama yang disiapkan.

Selanjutnya di Pemilihan Bupati Pasaman ada tujuh nama, Pasaman Barat 15 nama, Limapuluh Kota 10 nama, dan Agam 12 nama.

Tanah Datar 17 nama, Padang Pariaman 15, Dharmasraya enam nama, Kabupaten Solok 11 nama, Pesisir Selatan tiga nama, Solok Selatan 10 nama dan Sijunjung 12 nama.

Saat ini kata Andre, proses penyampaian visi dan misi bakal calon sudah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu hasil survei yang dilakukan Gerindra.

"Untuk menentukan calon, Gerindra menggunakan lembaga survei independen. Hasilnya Maret ini keluar," kata Andre.

Setelah hasil keluar, menurut Andre, pihaknya akan mengirimkan nama-nama ke DPP Gerindra untuk diputuskan menjadi calon yang diusung Gerindra.

"Akhir Maret ini mudah-mudahan sudah keluar nama-nama tersebut sehingga mereka bisa lebih intens mensosialisasikan diri ke masyarakat," jelas Andre.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/02/08373161/gerindra-ingin-sapu-bersih-kemenangan-di-pilkada-serentak-sumbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke