Salin Artikel

Hendak Hadiri Persidangan Suami, Ibu Ini Malah Tewas Tertimbun Longsor

Rerung, suami Yustina, kala itu sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Makele, Tana Toraja, karena kasus dugaan penganiayaan.

Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk mengatakan, insiden itu terjadi pada Senin (24/2/2020) sekitar 09.00 WITA. Korban saat itu sedang dibonceng dengan sepeda motor menuju ke Makale.

Namun sesampai di Kampung Ratte, jalanan terputus akibat longsor yang terjadi pekan lalu. Saat hendak dilintasi Yustina, jalan sedang di bersihkan menggunakan alat berat.

Setelah menunggu sekitar 5 menit, operator alat berat memberikan informasi jika kendaraan sudah bisa melintas.

“Kemudian di tengah perjalanan tiba-tiba terjadi longsor susulan sehingga menimpa motor yang dikendarai oleh korban yang mengakibatkan korban Yustina terjatuh dari motor dengan posisi kepala di bawah dan tertimbun tanah, yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Martinus, saat dikonfirmasi di lokasi longsor, Selasa (25/2/2020).

Menurut Martinus, saat kendaraan korban melintas kondisi cuaca cukup cerah tanpa hujan, tapi mendadak longsor susulan terjadi.

“Jadi kami dari Polsek dan Koramil Saluputti tetap berada di area ini untuk menjaga warga yang melintas ataupun berada di sini untuk memantau karena longsor susulan bisa saja terjadi mengingat di atas area longsor banyak tanah yang menganga sampai 2 meter yang berpotensi kembali longsor,” ucap Martinus.


Sementara itu, tangis keluarga mewarnai rumah duka saat sang suami korban, Rerung, tiba di rumah. Rerung hanya bisa terisak tangis melihat istrinya terbujur kaku.

Dikunjungi Bupati

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama Forkopimda mengunjungi korban longsor dan memberikan bantuan sembako serta bantuan dana untuk anak korban yang masih sekolah.

Nicodemus Biringkanae bersedih atas musibah yang menimpa warganya dan musibah bencana tanah longsor menjadi bahan introspeksi.

“Kami mengimbau warga untuk tetap waspada di dalam menghadapi berbagai macam bencana yang melanda Tana Toraja akhir-akhir ini seperti longsor, petir dan angin kencang, dan kepada seluruh aparat untuk tetap bersinergi dan berkoordinasi dalam membantu warga yang ditimpa bencana,” tutur Nicodemus.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/25/22493691/hendak-hadiri-persidangan-suami-ibu-ini-malah-tewas-tertimbun-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke