Salin Artikel

Korban Penipuan Wedding Organizer di Cianjur Terus Bertambah Jadi 24 Orang

Jumlah korban saat ini mencapai 24 orang, termasuk pihak vendor yang juga turut dirugikan secara materi oleh WO HL Cianjur milik seorang perempuan inisial BJM (27) tersebut.

"Kita kan buat grup Whatsapp. Jumlahnya (korban) sudah mencapai 24'orang, termasuk ada korban dari pihak vendor juga," kata Gelar Jagat Raya (25), salahseorang korban kepada Kompas.com, Minggu (16/2/2020) malam.

Pihaknya terpaksa memolisikan BJM karena tidak menunjukan itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan.

"Setelah merugikan kami secara materi, yang bersangkutan malah kabur-kaburan ke luar kota. Sudah tidak bisa dihubungi lagi, nomor-nomor kita sudah diblokir. Akun IG nya juga tiba-tiba hilang," ujar dia.


Pasca pelaporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Cianjur, Minggu (16/2/2020) malam, Gelar berharap polisi segera menindaklanjutinya dengan memanggil pihak terlapor.

"Selanjutnya, saya serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa segera ditemukan untuk mempertanggujawabkan perbuatannya," kata Gelar.

Sebelumnya, Gelar mengaku telah menjadi korban WO milik BJM.

Saat itu, ia tergiur dengan paket biaya resepsi pernikahan yang sedang diskon 50 persen. Ia pun memutuskan memercayakan pesta  pernikahannya pada BJM.

Namun, membayar Rp 60.000.000 untuk paket biaya resepsi pernikahan yang dilaksanakan pada 3 Febuari 2019 itu, yang datang hanya papan background, buket dan hiasan bunga kering.

"Waktu itu, momen pernikahan yang harusnya mengesankan dan sakral nyaris berantakan,” ucap dia.

"Alhamdulilah (pernikahan) bisa dilaksanakan, meski berlangsung apa adanya. Untungnya paket katering terpisah, tidak pesan ke dia,” kata Gelar.

Gelar kemudian menghubungi BJM untuk meminta pertanggungjawaban, namun tidak mendapatkan respon.

"Sudah tidak bisa dihubungi sejak itu. Ditelepon tak lagi aktif. Saya datangi rumahnya, ternyata sudah tidak tinggal di situ," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/17/06280811/korban-penipuan-wedding-organizer-di-cianjur-terus-bertambah-jadi-24-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke