Salin Artikel

Menko PMK Pastikan Beasiswa Mahasiswa Indonesia yang Dikarantina Tetap Aman

Sebab bagaimanapun, para mahasiswa dari Wuhan yang baru saja siap menjalani masa karantina tentunya masih perlu istirahat dan berkumul dengan keluarga mereka masing-masing.

“Yang penting mereka sudah di Indonesia, biar tenag dulu, biar bersosialisasi dulu, setelah itu baru didata ulang,” kata Muhadjir di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Sabtu (15/2/2020).

Muhadjir menambahkan jika proses ini sudah selesai, baru pemerintah akan berkoordinasi kembali dengan sejumlah mahasiswa tersebut.

Di sana pemerintah akan memastikan apakah mahasiswa yang bersangkutan ingin melanjutkan studi mereka di Wuhan sampai menunggu wabah virus corona berakhir dan betul-betul aman.


Transfer kredit studi

Tidak itu saja, lanjut Muhadjir pemerintah juga memberikan alternatif lain untuk mahasiswa tersebut yang ingin transfer kredit untuk melanjutkan studinya di perguruan tingi di Indonesia sepanjang bidang kajian atau bidang studinya sesuai.

 Lantas bagaimana dengan beasiswa mahasiswa tersebut?

Muhadjir mengaku untuk beasiswa terhadap mahasiswa yang menjalani karantina tetap aman dan sema sekali tidak terganggu.

“Kami jamim beasiswa mereka tidak hilang, karena studi mereka harus lanjut selama studi mereka resmi,” tegas Muhadjir.

Sebelumnya pemerintah Indonesia telah mengevakuasi 236 WNI dan dua warga negara asing (WNA) dari Wuhan Prov, Hubei, China.

Saat ini seluruhnya kini sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing karena mereka telah berhasil mealui masa observasi dan karantina di Kabuoaten Natuna. 

tepatnya di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai selama 14 hari sejak evakuasi dilakukan untuk memastikan mereka tidak terjangkit virus corona.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/16/09522511/menko-pmk-pastikan-beasiswa-mahasiswa-indonesia-yang-dikarantina-tetap-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke