Salin Artikel

30 Ibu Hamil Ikut Tes CPNS di Institut Teknologi Sumatera Lampung

Puluhan ibu hamil yang mengikuti pelaksanaan tes CPNS hari kedua untuk daerah Kabupaten Pesawaran itu memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh panitia pelaksana dari kampus Itera.

Pantauan di lokasi, misalnya pada pelaksaan tes sesi ke sembilan, para ibu hamil menunggu sambil bercengkrama di ruang tunggu khusus yang dilengkapi pendingin udara, menghilangkan gugup sebelum menjawab soal CAT (computer assisted test).

Salah satu ibu hamil yang menjadi peserta tes, Rafiko Zalni mengatakan, dia dan para ibu hamil lain merasa terbantu dengan adanya fasilitas yang disediakan panitia.

“Kami terbantu sekali, tetap nyaman mengikuti tes (seleksi CPNS) walaupun sedang hamil. Nggak perlu naik tangga juga, ada lift khusus,” kata Rafiko di lokasi, Senin (3/2/2020).

Humas Panitia Pelaksanaan Tes CPNS di Itera, Juanda mengatakan, panitia menyediakan sejumlah fasilitas pendukung, di antaranya ruang laktasi, ruang tunggu ibu hamil, serta lift khusus.

Juanda menambahkan, panitia juga menyiapkan fasilitas bagi peserta tes yang mengalami masalah kesehatan, di antaranya ruang medis dan kursi roda.

“Bagi peserta yang memang membutuhkan bantuan seperti sakit, silakan sampaikan kepada petugas, akan kami bantu semaksimal mungkin. Khusus bagi ibu hamil juga akan kami fasilitasi,” kata Juanda.

Kampus Itera kali ini dipercaya menjadi pelaksanaan tes CPNS Provinsi Lampung, dan 11 kabupaten/kota di Lampung.

Pelaksanaan tes berlangsung dari 2 hingga 26 Februari.

Sebanyak 57.333 peserta akan mengikuti tes seleksi ini.

https://regional.kompas.com/read/2020/02/03/18345771/30-ibu-hamil-ikut-tes-cpns-di-institut-teknologi-sumatera-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke