Salin Artikel

Tiga Rumah Sakit di Bali Siaga Tangani Kasus Virus Corona

Ketiga rumah sakit itu adalah RSUP Sanglah Denpasar, RSU Tabanan, dan RS Sanjiwani Gianyar.

Ketiganya masing-masing memiliki ruang isolasi untuk pasien yang dicurigai kena virus corona serta sudah memiliki standar operasi, baik sarana prasarananya dan sumber daya manusianya.

"Ruang isolasinya dan produk-produknya sudah lengkap artinya untuk mengantisipasi misalnya ada kasus masuk ke Bali dan kita bisa mencegah penularan pada yang lain," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya saat dihubungi, Senin (27/1/2020).

Penunjukan ketiga RS ini dilakukan dalam rapat koordinasi (rakor) bersama semua stakeholder bidang kesehatan, Senin pagi.

Selain itu, alat pemindai suhu tubuh juga sudah dipasang di terminal kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Suarjaya menegaskan, hingga saat ini, tidak ada kasus positif virus corona di Bali. Tiga turis asing yang sebelumnya menjadi "suspect" terbukti negatif.

"Bali belum terdampak virus corona," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar menerima tiga pasien wisatawan asing suspect atau dicurigai terjangkit virus Corona, Rabu (22/1/2020).

Setelah hasil laboratorium keluar, dua warga China dan seorang warga Meksiko itu dinyatakan negatif terjangkit virus corona.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/27/16592151/tiga-rumah-sakit-di-bali-siaga-tangani-kasus-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke