Salin Artikel

Kapolresta: Kalau Ada Polisi Pakai Narkoba, Silakan Lapor, Nanti Kami Bantu

Menurut Leo, anggota polisi yang telah ketergantungan dengan narkoba agar dapat melapor ke Polresta agar segera dibantu untuk rehabilitasi.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada anggota, kalau memang dia sudah sebagai pengguna dan sudah ketergantungan silakan lapor kepada kami, nanti kami bantu untuk melakukan upaya rehabilitasi. Tetapi kalau dia ternyata tertangkap, maka kami akan proses hukum,” kata Leo di kantor Polresta Pulau Ambon, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, lanjut Leo, tes urine hingga razia akan dilakukan kepada para anggota yang diduga terlibat narkoba.

“Untuk razia dan tes urine itu tentunya akan dilakukan secara mendadak,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan lokasi razia akan dilakukan di asrama polisi jika ada indikasi lokasi asrama dijadikan sebagai lokasi pesta sabu dan kejahatan lainnya.

“Ya bisa saja (asrama), selama itu ada dugaan peredaran narkotika atau kepemilikan narkotika kami akan lakukan razia,” katanya.

Leo menambahkan, penyalahgunaan narkoba oleh anggota polisi dan juga jaringannya saat ini terus diselidiki oleh Polresta Pulau Ambon.

Karena itu, dia juga mengimbau warga yang mendapatkan informasi terkait peredaran narkoba khsuusnya yang melibatkan anggota polisi agar dapat dilaporkan ke pihak berwajib.

“Mereka sulit diungkap karena sel-selnya ini terputus. Untuk itulah kami minta bantuan masyarakat terkait adanya peredaran narkotika ini dan kalau ditemukan jangan ragu-ragu laporkan kepada kami,” pintanya.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/14/23302261/kapolresta-kalau-ada-polisi-pakai-narkoba-silakan-lapor-nanti-kami-bantu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke