Salin Artikel

Cerita FX Hadi Rudyatmo Berbincang Soal Pilkada Solo dengan Megawati

Perbincangan terkait Pilkada Solo berlangsung sebelum Rapat Kerja Nasional PDI-P di Jakarta.

"Seminggu sebelum Rakernas atau kapan, saya lupa," terang Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo, di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Senin (13/1/2020).

Menurut Rudy, Megawati memberikan wejangan kepadanya soal Pilkada Solo. Megawati juga merasa pernyataan Rudy selama ini sudah tepat.

"Kamu tidak perlu emosi, statement-mu sudah benar karena kamu menjalankan tugas sudah selesai tinggal menunggu keputusan ketua umum," papar Rudy menirukan perkataan Megawati kepadanya.

Rudy turut menyampaikan Megawati terus memantau perkembangan politik di Solo. Putri Presiden Sukarno itu mengklaim punya banyak sahabat yang mengabarkan dinamika politik Solo kepadanya.

Sebelumnya, DPC PDI-P Solo menanggapi statement Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, soal rekomendasi Pilkada Solo 2020 berpeluang ke Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai informasi, DPC PDI-P Solo mengusulkan nama Achmad Purnomo untuk diusung dalam Pilkada 2020. Achmad Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

FX Hadi Rudyatmo mengatakan, sampai saat ini belum mendapat kabar rekomendasi tersebut.

Jika rekomendasi sudah turun, RUdy yakin DPC PDI Perjuangan Solo juga akan mendapatkan tembusan kiriman.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Cerita Rudy Bertemu Megawati sebelum Rakernas, Begini Pesan Sang Ketum soal Pilkada Solo 2020

https://regional.kompas.com/read/2020/01/14/03514661/cerita-fx-hadi-rudyatmo-berbincang-soal-pilkada-solo-dengan-megawati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke