Salin Artikel

Mudik Natal dan Tahun Baru, Gardu di 3 Gerbang Tol Solo-Ngawi Ditambah

Direktur Utama PT JSN, Ari Wibowo mengatakan, akan menambah gardu di tiga pintu gerbang tol bagian dari jaringan Jalan Tol Trans-Jawa untuk meminimalisir kemacetan panjang saat pembayaran.

Ketiga gerbang tol tersebut antara lain, Sragen, Karanganyar dan Ngawi. Adapun gardu yang ditambahkan itu masing-masing dua gardu satelit.

"Kalau Lebaran kemarin kita ada tambahan gardu satelit (Gerbang Tol Ngemplak dan Colomadu). Sekarang kita tambahkan lagi untuk di Sragen, Karanganyar dan Ngawi," kata Ari saat dihubungi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/12/2019).

Selain gardu satelit, PT JSN juga telah mengoperasikan Gerbang Tol Gondangrejo di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi sejak 11 November 2019.

Dengan dioperasikannya GT Gondangrejo yang terletak pada ruas Kartasura-Sragen, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang hendak mengakses jalan tol Solo-Ngawi dari dan menuju Purwodadi dan Mojosongo atau Solo Utara.

"GT Gondangrejo sudah dioperasikan. Jadi, untuk ke Solo itu pintu keluarnya bisa lebih banyak," ungkap dia.

Sementara untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pada mudik Natal dan Tahun Baru, PT JSN telah memasang spanduk imbauan agar para pemudik lebih berhati-hati saat melewati jalan tol.

Kemudian akan ada perbaikan atau penyempurnaan jalan dengan pengaspalan kembali di KM 571.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian. Kebetulan juga Pak Kakorlantas telah mampir meninjau rest area dan melewati jalan tol. Beliau sudah melihat kesiapan untuk Natal dan Tahun Baru," tandas Ari.

https://regional.kompas.com/read/2019/12/14/13563121/mudik-natal-dan-tahun-baru-gardu-di-3-gerbang-tol-solo-ngawi-ditambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke