Salin Artikel

Kronologi Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi

Dari siaran pers yang diterima media dari PT Jasa Marga Tol Purbaleunyi, insiden itu terjadi pukul 14.00 WIB di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), tepatnya di KM 130 ruas Padaleunyi jalur A.

"Kebakaran diakibatkan adanya bored pile KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung-Cilacap," kata Humas PT Jasa Marga Tol Purbaleunyi, Nandang Elan.

Sedikitnya delapan unit kendaraan pancar dari Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk proses pemadaman.

Adapun pipa section Bandung-Padalarang telah ditutup, sehingga kebakaran relatif menunggu habisnya bahan bakar yang elevasinya lebih tinggi dari lokasi kejadian.

"Upaya tambahan yang sedang diupayakan adalah dengan menyemprotkan chemical pemadam," tambah Nandang.

Saat ini, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Bandung dan arah sebaliknya telah kembali dibuka setelah sempat ditutup pada pukul 14.00 WIB.

"Sekarang sudah dibuka. Tadi sempat ditutup sampai pemadaman. Penutupannya tadi sekitar ada satu jam dari pukul 14.00 WIB, betul. Dialihkan untuk ke arah Cileunyi dikeluarkan ke Tol Baros. Sedangkan dari Cileunyi ke arah Jakarta dikeluarkan di Pasrikoja. Diimbau tadi memang lalu lintas lewat jalur arteri dulu," ujar Nandang.

https://regional.kompas.com/read/2019/10/22/17143021/kronologi-kebakaran-pipa-pertamina-di-cimahi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke