Salin Artikel

Minibus Pengangkut Rombongan Takziyah Tergelincir, 2 Penumpang Tewas

Rombongan tersebut diketahui berangkat dari Tunglur, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Sedianya, minibus tersebut mengantar para penumpangnya untuk takziyah di Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP A. Risky Fardian Caropeboka mengungkapkan, kendaraan Isuzu Elf dengan Nomor Polisi AG 7353 D tersebut mengalami kecelakaan di jalan raya Dusun Ganten, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Saat itu, kendaraan yang dikemudikan Mat Subur (46), warga Dusun Banjarsari, Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, sedang menempuh perjalanan dari Pare ke lokasi takziyah.

Namun, saat melintasi jalan menanjak di Dusun Ganten, kendaraan tersebut diduga tak mampu melewati tanjakan sehingga tergelincir ke bawah.

Minibus tersebut akhirnya terbalik pada sisi kanan jalan.

"Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukup 08.30 WIB. Faktornya karena pengemudi saat jalan menanjak tidak bisa menguasai kemudi," kata A. Risky, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu siang.

Untuk diketahui, wilayah Wonosalam, terutama wilayah yang menjadi lokasi kecelakaan minibus merupakan wilayah pegunungan.

Sebagian besar akses jalan di wilayah pegunungan Anjasmoro tersebut cukup menanjak dan berliku.

Risky menyebutkan, ada 5 penumpang dalam minibus yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Dua penumpang tewas dan 3 lainnya dilarikan ke rumah sakit, sementara pengemudinya selamat.

"Laporan korban meninggal dunia, 2 orang. Itu yang kami terima sampai dengan sekarang. Korbannya masih kita dalami," ujar A. Risky.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, IPTU Sulaiman menambahkan, para penumpang dilarikan ke klinik kesehatan Siti Halimah, di wilayah Kandangan, Kabupaten Kediri.

Namun, dua penumpang menghembuskan nafas terakhir di klinik kesehatan Siti Halimah.

"Dua korban meninggal dunia di klinik Siti Halimah. Sementara untuk tiga penumpang yang mengalami luka, dirujuk ke Rumah Sakit Amelia Kediri," beber Sulaiman.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/28/22002841/minibus-pengangkut-rombongan-takziyah-tergelincir-2-penumpang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke