Salin Artikel

(BERITA FOTO) Demo Mahasiswa di Bandung: Ricuh, Merangkul TNI hingga Shalat Berjamaah di Jalan

Sebelumnya massa berusaha menjebol paksa pagar. Polisi kemudian memukul mundur massa yang kemudian berlarian ke beberapa arah di sekitar lokasi.

Polisi memukul mundur massa dengan membentuk barikade dan menembakkan gas air mata hingga menggunakan water cannon.

Beberapa orang dari kerumunan massa terpaksa harus digotong lantaran menghirup gas air mata. Mata mereka berair dan merah lantaran perih.

Para mahasiswa yang tengah menggotong temannya berteriak lantang memanggil petugas kesehatan yang saat itu memang sudah siaga di lokasi demo.

"Medik, medik, medik mana, butuh bantuan," kata seorang mahasiswa sambil menopang tubuh temannya yang terkulai lemas.

Kericuhan ini terjadi cukup lama lantaran massa yang masih bertahan dan melakukan perlawanan dengan melemparkan benda yang ada di sekitarnya seperti batu, kayu hingga botol plastik ke arah aparat.

Tidak hanya itu, massa pun membakar sejumlah pembatas jalan di tengah-tengah di pertigaan Jalan Diponegoro dekat Gasibu.

Setelah tensi massa dirasa mulai menurun, barikade anggota TNI mulai mendekat masuk menyekat langsung di antara massa. Anggota TNI mampu meredam aksi sementara, bahkan terlihat seseorang di kerumunan massa merangkul salah satu anggota TNI itu.

Pendekatan anggota tampak membaur terlihat dari cara salah seorang petugas yang merokok bareng dan mengobrol, shalat berjamaah di jalan berasapal, hingga anggota babinmas yang memberikan air putih ke kerumunan massa.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/25/08395191/berita-foto-demo-mahasiswa-di-bandung-ricuh-merangkul-tni-hingga-shalat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke