Salin Artikel

"Tadi Suara Ledakan Lumayan Besar, Plafon Rumah Runtuh"

Adi Darma Aditya (32), salah satu warga yang rumahnya berjarak kurang lebih 30 meter dari sekitar Mako Satbrimob Polda Jateng ini mengungkapkan, peristiwa ledakan tersebut menyebabkan plafon dan pintu rumahnya rusak.

"Ledakan terjadi beberapa kali. Saat ledakan yang pertama saya kira hanya suara dari ban kendaraan yang kempes seperti biasa," jelasnya, Sabtu (14/9/2019).

Dia menerangkan, selang beberapa lama terdengar suara ledakan yang kedua dengan diikuti asap. Kemudian disusul ledakan yang kian membesar.

Saat itu, ia dan keluarganya langsung keluar dan berlarian meninggalkan rumah mencari tempat berlindung yang aman, karena takut ledakan semakin kencang.

Setelah suasana kembali kondusif, Adi memutuskan untuk kembali pulang ke rumah dan mendapati kondisi rumahnya sudah berantakan akibat suara getaran dari ledakan. Plafon rumahnya runtuh.

"Tadi karena ada suara kenceng banget getarannya lumayan besar. Plafon rumah runtuh dan pintu rumah rusak. Kalau kaca untungnya enggak ada yang pecah," pungkasnya.

Adi mengaku sejumlah personel dari Satbrimob dan polisi sudah mendatangi rumah warga yang mengalami kerusakan.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Mako Brimob, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019), pukul 07.00 WIB.

Sumber ledakan berasal dari gudang penyimpanan barang atau temuan yang diserahkan oleh masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/14/20311311/tadi-suara-ledakan-lumayan-besar-plafon-rumah-runtuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke