Salin Artikel

Polisi Identifikasi DNA Korban Terbakar Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi

"Empat lainnya perlu diidentifikasi lebih lanjut mengingat kondisinya terbakar sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan identifikasi biasa seperti halnya pengambilan sidik jari," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius yang dihubungi, Senin malam.

Meski begitu, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jabar dan Polres Purwakarta telah mengambil sampel Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) korban untuk dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dengan harapan dapat mengungkap identifikasi korban. 

"Nantinya akan dibandingkan dengan (DNA) keluarganya sehingga bisa diketahui identitas masing-masing," pungkasnya.

Sedang empat korban lainnya, kata Matrius, korban berhasil diidentifikasi. "Baru empat korban berhasil diidentifikasi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada sekitar 20 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 91 tol Cipularang. 

Adapun kendaraan yang terlibat ini terdiri dari 7 unit truk, 11 unit kendaraan pribadi, dan 2 bus. Dari  keseluruhan kendaraan yang terlibat tersebut, empat kendaraan hangus terbakar.

8 orang meninggal dalam kecelakaan beruntun ini, yakni terdiri dari 6 orang korban luka bakar, dan dua orang meninggal karena luka berat. Sedang jumlah luka ringan ada 16 orang, dan luka berat 4 orang. 

Para korban baik yang meninggal maupun luka-luka, dilarikan ke empat rumah sakit di wilayah Purwakarta, yakni RS Siloam, Bayuasih, MH Thamrin, dan Bhakti Husada. Sedang evakuasi bangkai kendaraan dibawa ke Purwakarta.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/02/23212741/polisi-identifikasi-dna-korban-terbakar-tabrakan-beruntun-di-tol-purbaleunyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke