Salin Artikel

Mantan Ketua KPU Nias Utara Duga Ada Kejanggalan Motif Pembunuhan Anaknya

Otorius mengatakan, ada kejanggalan dengan motif pembunuhan yang dilakukan pelaku bernama Beriman.

Beriman mengaku membunuh korban karena takut ketahuan saat mencuri di rumah Jimmy.

"Motifnya, pembunuhan anak saya murni pencurian, sebab pelaku niatnya hanya mencuri untuk bayar utang, dan di dalam kamar anak saya mash banyak arang berharga lainnya. Lalu kenapa dia menghabisi anak saya yang sedang tidur, kan tidak mungkin itu," katanya, Kamis (29/8/2019).


Otorius mengatakan, ada banyak barang anaknya yang belum diinformasikan polisi. Selain laptop, kamera dan ponsel, ada jam tangan dan dompet yang belum ditemukan hingga kini.

"Masa mencuri pakai target barang apa saja yang boleh dibawa pulang, kan lucu saja. Lalu alasannya membunuh anak saya apa," ujarnya.

Pihaknya berencana meminta penjelasan Polda Sumut untuk kejelasan pengungkapan kasus dan meminta bantuan ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk mendampingi keluarga selama proses ini berlangsung.

Diketahui, Jimmy Harefa ditemukan tewas di kamar di rumahnya pada 21 Agutus 2019. Pelaku menggunakan palu untuk menghabisi korban. 

Polisi telah menetapkan warga bernama Beriman menjadi tersangka pembunuhan. Sementara empat warga lain yang ditangkap bersama Beriman masih ditahan.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/29/22460471/mantan-ketua-kpu-nias-utara-duga-ada-kejanggalan-motif-pembunuhan-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke