Salin Artikel

5 Pemuda Perkosa Seorang Gadis, Uang Dirampas dan Ditelantarkan di Jalan

Tak hanya diperkosa, uang sebesar Rp 400.000 milik korban juga dirampas. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, dua dari lima pelaku pemerkosaan telah ditangkap tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Kedua pelaku berinisial FA (18) dan JA (17) ditangkap tidak lama setelah S ditemukan dalam keadaan menangis. 

"Setelah menunjuk TKP, anggota langsung bergerak mencari para pelaku dan berhasil mengamankan dua dari lima pelaku tersebut dan membawanya ke Polsek Manggala untuk diinterogasi," kata Indratmoko. 

Kejadian bermula ketika S berkenalan dengan salah satu pelaku, A, di media sosial Facebook pada Senin (26/8/2019). Dari perkenalan itu, S lalu bertukar nomor WhatsApp dengan pelaku. 

Tepat pada pukul 00.00 Wita Rabu, A menjemput S di sekitaran Jalan Hertasning, Makassar.


S lalu dibawa ke sebuah kamar kos yang kosong di Jalan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar. 

"A memaksa korban melakukan hubungan badan. Setelah itu pelaku juga menyuruh temannya yang lain masuk secara bergantian dan melakukan hubungan badan dengan korban," ujar Indratmoko. 

Uang Rp 400.000 milik S juga diambil. 

S ditemukan dalam keadaan menangis oleh polisi di Jalan Sungai Saddang, Makassar. Kini, tiga pelaku berinisial A, Z, dan X masih dalam pengejaran polisi. 

"Kedua pelaku yang diamankan mengaku telah melakukan pemerkosaan sebanyak satu kali karena disuruh oleh pelaku A saat masuk ke dalam kamar tersebut," ujar Indratmoko. 

https://regional.kompas.com/read/2019/08/28/15201421/5-pemuda-perkosa-seorang-gadis-uang-dirampas-dan-ditelantarkan-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke