Salin Artikel

32 DPD II Jawa Tengah Deklarasikan Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Di dalam deklarasi ini seluruh pengurus DPD Tingkat II Jawa Tengah maju untuk menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

"Dari 35 DPD tingkat II se Provinsi Jawa Tengah yang absen hanya 3 DPD tingkat II," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono di acara deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto di Hotel Grand Aston Yogyakarta pada Jumat (02/08/2019) malam.

Wisnu menuturkan, sebelum Munas, Jawa Tengah akan ada pemekaran Lima tingkat II.

Ia pun memastikan suara dukungan dari Jawa Tengah untuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 tidak akan berkurang namun justru akan bertambah.

Disampaikannya, pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah beberapa waktu lalu sudah mengelar rapat pleno.

Dari rapat pleno ini, sepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

"Rapat pleno 16 Juli yang lalu, dihadiri perwakilan DPD yang keputusannya mengikat. Seluruh DPD tingkat II Jawa Tengah mendukung, mengusung dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto," tegasnya.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengungkapkan deklarasi dukungan ini sebagai amanah yang diberikan DPD tingkat se-Jawa Tengah.

Menurutnya sebelumnya DIY, Sumatera Utara, Aceh, dan seluruh DPD tingkat I se-Indonesia sudah menyatakan dukungannya.

Airlangga Hartarto menyebut sampai saat ini sudah mendapat dukungan sekitar 90 persen.

"Tentu amanah ini akan dijadikan semangat dan bahan, pertama untuk Munas nanti, kedua tentu untuk mengkonsolidasikan dan meningkatkan soliditas Partai Golkar," tegasnya.

Hadir dalam acara deklarasi ini, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Turut hadir pula, Ketua DPD I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Haryadi Suyuti, dan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/03/10031131/32-dpd-ii-jawa-tengah-deklarasikan-dukungan-untuk-airlangga-hartarto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke