Salin Artikel

Korban Tewas Truk Kontainer Tabrak Puskesmas Akan Ujian Skripsi Hari Ini

Icha merupakan anak dari pasangan Nur Rohman dan Dwi Yani, warga Karanggeneng, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dwi merupakan bidan Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo.

Kepala Puskesmas Mojosongo dr Nur Indah Ekowati menjelaskan, kecelakaan truk kontainer menabrak puskesmas terjadi saat para karyawan/karyawati puskesmas sedang melakukan pelayanan di masing-masing ruangan.

Tiba-tiba terdengar suara benturan beberapa kali sebelum akhirnya truk kontainer yang dikemudikan S, warga Kendal, Jateng, tersebut menabrak bangunan puskesmas.

"Ada beberapa kali suara trek tek tek tek (benturan) itu sudah ada yang menjerit. Semua langsung menuju lokasi," kata Indah di Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2019).

Naas, anak dari salah satu karyawan puskesmas yang biasa dipanggil Icha berada di parkiran puskesmas dan tertabrak truk kontainer. Korban meninggal di lokasi kejadian.

"Anaknya (Bu Dwi Yani) ini mau ujian skripsi hari ini. Bu Dwi Yani mau izin ke kami untuk mengantar anaknya tersebut ujian skripsi ke Solo. Jadi, Bu Dwi Yani ini mau pamit antar anaknya," kata dia.


Setelah kejadian, ungkap Indah, pelayanan kesehatan di Puskesmas Mojosongo sementara ditutup dan dialihkan ke poliklinik kesehatan desa atau fasilitas kesehatan terdekat.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, kecelakaan truk kontainer menabrak Puskesmas Mojosongo tersebut terjadi pukul 07.50 WIB. Truk bermuatan kapas seberat 28 ton melaju dari arah barat (Semarang) ke timur menuju Solo.

Sampai di lokasi kejadian tepatnya di lampu merah Desa Pomah, Kecamatan Mojosongo, diduga rem truk blong. Untuk menghindari kendaraan yang berhenti di lampu merah, sopir truk banting setir ke kanan. 

Truk yang dikemudikan S naik ke median jalan dan menabrak puskesmas.

Kecelakaan mengakibatkan satu orang meninggal, yaitu anak dari salah satu bidan puskesmas. Bangunan mushala dan kantor pelayanan ikut rusak. Selain itu, empat sepeda motor yang diparkir di puskesmas tertabrak.

"Pengemudi tidak menyadari pagi itu di puskesmas sudah ada warga. Ada satu warga yang menjadi korban," kata Kusumo didampingi Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriani Aer di lokasi kejadian, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/25/15112441/korban-tewas-truk-kontainer-tabrak-puskesmas-akan-ujian-skripsi-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke