Salin Artikel

Banyak Rebut Aset Pemkot, Khofifah Penasaran "Wirid" yang Dibaca Risma

"Saya penasaran, Bu Risma ini bacaan wiridnya apa, kok bisa sampai banyak mengembalikan aset pemkot yang hilang," kata Khofifah saat menyaksikan penyerahan aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kamis (18/7/2019).

Bagi Khofifah, Pemkot Surabaya berhasil mengembalikan Gelora Pancasila di Jalan Indragiri itu saja sudah "sesuatu".

"Apalagi sekarang bisa mengembalikan aset YKP, tentu sangat "sesuatu" sekali karena nilainya luar biasa," terang Khofifah.

Sebagai mantan menteri dan anggota DPR, Khofifah mengaku sangat mengetahui bagaimana susahnya mengembalikan aset pemerintah yang sudah dikuasai pihak lain, namun di tangan Wali Kota Risma, semua urusan tersebut dimudahkan oleh Tuhan.

Provinsi Jawa Timur sendiri kata dia, saat ini sedang mendata berapa aset yang lepas dan kini dikuasai pihak lain.

"Catatan sementara ada 16 aset yang lepas, nanti kami akan meminta kejaksaan untuk membantu mengembalikan," ujarnya.

Khofifah mengaku bangga karena Jawa Timur menginisiasi deklarasi gerakan pengembalian aset pemerintah dengan jaksa.

Deklarasi itu selain dilakukan sejumlah kepala daerah, juga dilakukan oleh kepala kejaksaan negeri dan kepala badan pertanahan nasional seluruh Jawa Timur.

Seperti diberitakan, atas laporan Risma, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menyelidiki dugaan penyalahgunaan aset YKP yang disebut milik Pemkot Surabaya.

Di tengah penyelidikan, pengurus YKP bersedia mundur dari kepengurusan dan menyerahkannya kepada Pemkot Surabaya berikut aset-asetnya yang bernilai triliunan rupiah. 

https://regional.kompas.com/read/2019/07/19/07231801/banyak-rebut-aset-pemkot-khofifah-penasaran-wirid-yang-dibaca-risma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke