Salin Artikel

Obbi, Pembina SMA Taruna Aniaya Korban dengan Batang Bambu

Obbi (24), yang merupakan pembina dari sekolah tersebut, ditetapkan polisi sebagai tersangka tunggal atas peristiwa tersebut. 

Dari hasil pemeriksaan, Obbi tega menganiaya DBJ dengan sebatang bambu buntu ketika korban berada di belakang sekolah dalam rangka mengikuti kegiatan orientasi.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli mengatakan, mereka sebelumnya melakukan pemeriksaan sebanyak 21 orang saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Dari keterangan para saksi, seluruhnya mengarah kepada Obbi yang mana ketika itu memukuli korban menggunakan bambu.

"Keterangan saksi kami cocokan dengan hasil forensik, ternyata memang ada luka benda tumpul di kepala sebelah kanan. Pelaku menganiaya korban dengan bambu buntu seperti ini," kata Firli, saat menggelar konferensi pers, Senin.

Firli menerangkan, bambu itu dipukul ke korban oleh pelaku beberapa kali. Hal itu dilakukan tersangka karena kesal dengan korban lantaran instruksi yang disampaikan tak dituruti oleh korban.

"Korban mengalami kelelahan ketika mengikuti kegiatan itu, sehingga membuat tersangka kesal dan menganiayanya," ujar dia.

Mantan Deputi Penindakan KPK ini pun menyesalkan adanya kasus kekerasan kepada para siswa di sekolah ketika mengikuti kegiatan masa orientasi.

"Saya prihatin dengan kejadian. Dinas pendidikan provinsi dan kota juga diimbau untuk lebih memantau sistem pendidikan di sekolah-sekolah. Kejadian ini tak perlu terulang lagi," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/15/21074191/obbi-pembina-sma-taruna-aniaya-korban-dengan-batang-bambu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke