Salin Artikel

Fakta di Balik Mayat Terbungkus Selimut Winnie The Pooh, Ditemukan Warga hingga Polisi Sulit Ungkap Identitas Korban

KOMPAS.com - Warga di kawasan wisata Cemoro Sewu Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dikejutkan dengan temuan jenazah berjenis kelamin laki-laki di sebuah jurang.

Jenazah pria yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan terbungkus selimut bergambar Winnie The Pooh.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan mengungkap identitas mayat tersebut.

Berikut fakta penemuan jenazah tersebut:

Penemuan berawal dari salah satu pemilik warung tak jauh dari lokasi kejadian mencium bau busuk menyengat saat akan beraktifitas pukul 09.30 WIB.

Mayat dengan posisi tengkurap dengan terbungkus kain sprei tergeletak di jurang 15 meter dari jalan raya Sarangan–Cemoro Sewu.

"Yang mengetahui pemilik warung, mau buka warung mencium bau busuk dari jurang. Setelah tahu ada mayat dia lapor polisi," ujar Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni Jumat (12/07/2019).

Pihak kepolisian kesulitan mengidentifikasi jenazah pria yang diduga berumur 40 tahun tersebut karena saat ditemukan kondisi mayat telah membusuk dan berbelatung.

Selain itu, wajah jenazah yang memiliki rambut sebahu tersebut juga sulit dikenali karena sudah rusak.

"Identitas korban kita belum tahu, kondisinya sudah membusuk saat ditemukan," imbuh Sukatni.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban pihak Kepolisian Resor Magetan mengirim jenazah tersebut ke RSU Nganjuk untuk dilakukan autopsi.

"Kita kirim ke Nganjuk untuk diautopsi, karena di Magetan kita belum punya dokter untuk autopsi," ucap Sukatni.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan bahwa ciri-ciri pria yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk diperkirakan telah tewas empat hari sebelumnya.

Mayat pria tanpa identitas itu diketahui mengenakan kaus hitam, jumper, dan celana tiga perempat warna krem. Dia memiliki tinggi badan 165 sentimeter, rambut panjang sebahu, dan berkulit sawo matang.

"Sudah kita imbau untuk warga yang mengetahui ciri-ciri pria tersebut atau ada keluarga yang kehilangan keluarga segera melapor," ujar Sukatni yang berada di Nganjuk, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (13/07/2019).

Korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk dilakukan autopsi. Upaya tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian serta identitas korban.

Sukatni belum bisa memastikan apakah korban meninggal karena dibunuh atau penyebab lainnya.

"Tidak ada identitas ditemukan, kondisi mayat sudah mulai membusuk, sidik jari juga tidak bisa karena kulit tangan sudah mengelupas," imbuhnya.

Sukatni mengaku belum bisa memastikan motif maupun penyebab kematian korban.

Kepolisian Resor Magetan mulai menemukan titik terang mengenai identitas mayat yang ditemukan terbungkus selimut di Kawasan Wisata Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Magetan AKP Sukatni mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami hasil pemeriksaan dengan pengakuan seseorang yang mengaku sebagai paman korban.

“Masih kita cocokkan, dari pengakuan pamannya, ini orang Timor Leste,” ujar Sukatni saat dihubungi, Senin (15/07/2019).

Meski ada yang mengaku sebagai paman korban, polisi masih akan menunggu kedatangan orangtua korban untuk memastikan identitas jenazah.

Sumber: KOMPAS.com (Sukoco)

https://regional.kompas.com/read/2019/07/15/19042371/fakta-di-balik-mayat-terbungkus-selimut-winnie-the-pooh-ditemukan-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke